Senin, Maret 4, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

45 Tas Berisi Jasad Manusia Ditemukan di Sebuah Jurang

Ditemukan sebanyak 45 tas berisi jasad manusia di sebuah jurang sebelah barat Negara Bagian Jalisco di Meksiko. Penemuan itu terungkap saat pencarian tujuh pemuda yang hilang pekan lalu.

“45 tas berisi bagian tubuh jasad manusia telah diekstraksi itu terdiri dari laki-laki dan perempuan,” kata keterangan kantor Kejaksaan Lokal seperti dikutip dari kumparan.

Wilayah penemuan jasad manusia itu terletak di 40 meter di sebuah jurang di wilayah Zapopan. Daerah itu berada di pinggiran area industri Gudalajara.

Sebelum penemuan otoritas setempat mencari dua perempuan dan lima laki-laki berusia 30an. Mereka dilaporkan hilang sejak 20 Mei.

Dari hasil pemeriksaan tujuh orang itu hilang di hari berbeda. Namun, mereka bekerja di sebuah call center yang sama.

Wilayah call center berada tak jauh dari penemuan bagian jenazah di jurang.

Sampai sekarang tim forensik belum bisa mengungkapkan bagian tubuh itu berasal dari berapa korban jiwa. Identitas jasad juga masih samar.

Dalam beberapa tahun terakhir penemuan jasad kerap terjadi di Jalisco. Jasad-jasad itu ditemukan dalam tas atau kuburan tanpa nama.

Jalisco dikenal sebagai wilayah operasi sindikat narkotika kuat di Meksiko. Salah satunya Kartel Generasi Baru Jalisco.

Sejak Desember 2006, ketika Meksiko meluncurkan operasi militer memberantas kartel narkoba, sebanyak 340 ribu pembunuhan terjadi. Sebanyak 100 ribu orang juga dinyatakan hilang.

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN