Minggu, April 28, 2024

Bupati Eddy Berutu Buka Pelatihan InJourney Hospitality di Silalahi: Segera Aplikasikan Ilmunya

DAIRI– Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu membuka kegiatan InJourney Hospitality House yang diselenggarakan oleh Angkasa Pura II, di Pusat Tenun Ulos Silahisabungan, Selasa (11/9/2023).

InJourney Hospitality House merupakan salah satu program tanggung jawab sosial InJourney Group yang bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan destinasi pariwisata, khususnya di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), salah satunya Danau Toba.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari Bupati Eddy Berutu guna peningkatan mutu pariwisata di Silahisabungan (Tao Silalahi) sebagai bagian penting Danau Toba.

Bupati juga mengajak para pelaku pariwisata yang sangat erat dengan industri bisnis pariwisata seperti pedagang, pelaku UMKM, dan pelaku usaha kuliner dan jajanan pasar di sekitar Silahisabungan ambil peranan dalam kegiatan ini.

Bupati menyebut pemerintah pusat berpesan untuk selalu mengutamakan quality tourism. Dia juga meyebut bahwa pariwisata itu tidak harus mewah. “Manfaatkan kegiatan ini, tingkatkan standar pelayanan pariwisata kita, tunjukkan keramahtamahan Indonesia sesungguhnya. Kita sudah dianugerahi alam yang eksotis, mari kita imbangi dengan pelayanan pariwisata terbaik,” katanya.

Eddy Berutu juga meminta kepada peserta agar tekun mengikuti kegiatan ini sebagai langkah awal belajar hospitality jelang penyelenggaraan Aquabike November mendatang, di mana Kabupaten Dairi tepatnya Tao Silalahi dipercaya jadi salah satu tuan rumah.

“Agar berkelanjutan, sekali lagi mari ambil peran. Ambil ilmunya, manfaatkan kegiatan ini sekaligus belajar hospitality jelang Aquabike di bulan November mendatang juga guna peningkatan ekonomi masyarakat. Selesai kegiatan ini, segera aplikasikan ilmunya, salam sukses,” katanya mengakhiri.

Sebagai ingormasi pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari dengan metode pembelajaran praktek dan teori dalam empat modul pelatihan meliputi cara sikap diri yang benar dalam pelayanan, komunikasi dalam pelayanan (hospitality communication), kebersihan produk dan lingkungan, serta cara berpenampilan.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Perindagkop Iwantaruna Berutu, Camat Silahisabungan Landong Napitu, Executibe General Manager of KC Bandara Silangit Lisda Simatupang, tim Injourney Hospitality House, dan para peserta. (Ni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN