Senin, April 29, 2024

Bupati Tanggamus Menutup Kompetisi Basket Ball

Tanggamus l Aktiva.News – Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani, SE. MM Menghadari sekaligus Menutup Kompetisi Basket Ball “Bupati Cup” di Gor Ratu Pekon Kota agung Sabtu (29/07/23).

Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus PERBASI Lampung Fahrurozi, Camat Kota agung Erlan, Kakon Pekon Kota agung Neneng, Pengurus Koni Kabupaten Tanggamus, Ketua PERBASI Jaka Saputra.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas telah dilaksanakannya Kompetisi atau Kejuaraan Bola Basket “Bupati Cup 2023”, yang bertema. “Dengan Olahraga Bola Basket, Kita Ciptakan Generasi Muda yang ASIK (Aktif, Sportif, Inovatif dan Kompetitif)”.

Pelaksanaan yang dimulai sejak tanggal 24 Juli 2023, sampai hari ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Kabupaten Tanggamus, akhir tahun 2022 yang lalu berhasil meraih prestasi membanggakan, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung IX di Bandar Lampung.

” Mengingat kondisi keuangan negara, dan imbasnya ke daerah pasca pandemi ini belum stabil, maka anggaran dana hibah pembinaan ke cabang olahraga masih kecil, untuk tahun 2023 ini, dana pembinaan untuk cabang olahraga Bola Basket Rp.15 Juta. Sama besarnya pada tahun 2022 lalu,” kata Dewi.

Kontingen Bola Basket Tanggamus pada PORPROV 2022 mendapatkan 1 Medali Perak, maka beberapa waktu lalu, telah dibagikan Bonus kepada atlet dan pelatih tim Bola Basket yaitu Rp.6 juta untuk atletnya, dan Rp.2 juta untuk pelatihnya.

Saya mengucapkan terima kasih, kepada Panitia Turnamen yaitu PERBASI Tanggamus, kepada Wasit dan Ofisial pertandingan yang telah mengawal pertandingan dengan baik. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh peserta dan penonton yang telah memberikan dukungan kepada timnya masing-masing, selama pertandingan berlangsung, yang senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi￾sendi persatuan (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN