Kamis, Juni 13, 2024

Cek Pos Pam Nataru, Kapolres Sergai: Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab

Sergai, Aktiva.news – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K., didampingi oleh wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kasi Humas Polres Serdang Bedagai, untuk melakukan pengecekan di beberapa titik Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Jumat (22/12/2023).

Pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru dilakukan dengan maksud melihat secara dekat keberadaan serta kelengkapan Pos bahkan personil yang terlibat dalam pengamanan yang disambut baik di 5 Pos Pam dan 2 Pos Yan di Serdang Bedagai.

Pengecekan Pos Pam di mulai dari, Pos Pam IV Pintu Tol Rampah Kiri, selanjutnya ke Pos Yan Rest Area B, lanjut ke Pos Pam I Simpang Tiga Perbaungan, setelah itu Pos Pam II Kota Pari Pantai Cermin, lanjut ke Pos Pam III Objek Wisata Pantai Cermin Bali Lestari, lalu Pos Yan Rest Area A dan terakhir pengecekan ke Pos Pam V Dolok Masihul

“Pos Pam IV Tol Rampah Kiri Desa Sei Rampah selalu siap, dan sebagai kelengkapan di Posko sudah terisi baik itu piranti lunak dalam operasi maupun kelengkapan lainnya.” Ujar Kapolsek Firdaus
Akp Idham Halik, SH, di Rampah Kiri Desa Sei Rampah, Jumat (22/12/23).

“Nantinya personil dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Kesehatan akan berkolaborasi untuk membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru tahun 2024.” Pungkas Ps. Kasi Humas IPTU EDWARD SIDAURUK, S.E., M.M., di Pos Pam Kota Parih Kec. Pantai Cermin, Jumat (22/12/2023).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP OXY YUDHA PRATESTA, S.I.K., Mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan logistik yang akan dibutuhkan saat melaksanakan tugas pada masing-masing pos dalam pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, kelengkapan alat maupun APD (Alat Pelindung Diri), dan juga kebersihan dari masing-masing Pos agar anggota yang merasa nyaman saat melaksanakan tugas. Di Pos Pam V Dolok Masihul, Jumat (22/13/2023).

Lakukan pengamanan terhadap aktivitas warga masyarakat serta berikan pelayanan terbaik dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, tingkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jaga kesehatan serta keselamatan juga kepada seluruh Personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam maupun Pos Yan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, lanjutnya.

Kedatangan Bapak Kapolres Sergai ini untuk menghimbau agar benar-benar memastikan kesiapan logistik saat melaksanakan tugas di Pos Pam masing-masing, serta menggunakan dukungan logistik dengan sebaik mungkin sebagaimana mestinya, serta berperan aktif selalu memantau dan mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas jalan sehingga para pemakai jalan merasa nyaman.

Pesan-pesan dan harapan semuanya untuk pengecekan meliputi berbagai aspek diantaranya, kesiapan personel, kelengkapan dan sarana pendukung pelaksanaan tugas operasi dilapangan seperti Buku Mutasi, Jaringan Telekomunikasi HT, Tongkat T, Borgol, Senter, Jas Hujan, Rompi, Pal Bed, dan Obat-obatan.

AR/AD

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN