Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Peringati HUT ke 93, Perguruan Al Jam,iyatul Washliyah Bogak Besar Bangun Gedung Baru

Sergai, Aktiva.news  – Perguruan Al Jam,iyatul Washliyah Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Al-Washliyah ke-93 dengan tema “Kokohkan Kebersamaan, Tingkatkan Kepedulian'” bertempat di halaman Perguruan MIS, MTS dan MA Al Washliyah Bogak Besar, Rabu (20/12) sore.

Sebelumnya, pada pagi hari dilaksanakan pawai HUT Al-Washliyah ke-93 dengan dimeriahkan drumband dari Perguruan Al-Washliyah Tanjung Beringin.

Ketua panitia Salamuddin, S. Pd dalam laporannya menjelaskan bahwasanya hari ini Rabu 20 Desember 2024 kami akan meletakkan batu pertama pembangunan gedung ruang kelas yang nantinya akan dipergunakan untuk Madrasah Aliyah Al-Washliyah Bogak Besar.

“Atas nama Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah Desa Bogak Besar, kami kiranya sangat berharap sekali dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat semua khususnya warga Al Washliyah dimanapun berada untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan gedung sekolah ini,” ujarnya.

Dijelaskan Salamuddin, sebelumnya pada tahun 2021 di peringatan HUT Al Jam’iyatul Washliyah kita juga telah melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Madrasah Aliyah dan Alhamdulillah telah berdiri.

“Maka pada hari ini di Momentum HUT Al-Washliyah ke-93 kembali kita melakukan pembangunan gedung Madrasah. Semoga Al-Washliyah tetap maju dan hiduplah zaman berzaman,”ujarnya.

Camat Teluk Mengkudu Rizki Abdullah Nasution, S.STP, M.S.P dalam sambutannya mengatakan saya mengucapkan selamat merayakan HUT Al Jam’iyatul Washliyah ke- 93 dan mendoakan semoga Al Washliyah semakin didepan dan mencetak putra-putri yang berguna untuk bangsa dan negara, lebih-lebih untuk agama.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru Al-Washliyah yang telah mendidik anak-anak dimana pada jaman sekarang tidak lupa untuk menyeimbangkan pendidikan agama,” katanya.

“Saya juga tidak meragukan lagi Al Jam’iyatul Washliyah dari lahirnya sampai sekarang di HUT ke- 93 Al Jam’iyatul Washliyah telah banyak mencetak putra-putri terbaik bangsa,” tutup Rizki.

Sementara itu, Ketua PD Al-Washliyah Sergai, H. Dauli Damanik mengajak yang hadir diperingatan HUT Al Jam’iyatul Washliyah ke-93 ini selagi kita sehat, ayo kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan segala macam cara yang ada pada diri kita.

Terkait pembangunan dan peletakan batu pertama gedung Al Washliyah Desa Bogak Besar H. Dauli Damanik juga mengatakan semua pihak dapat mendukung dan saling membantu agar berdirinya gedung perguruan Al-Washliyah ini.

“Kita juga telah sepakat bahwa pimpinan atau pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Sergai untuk tahap awal kami akan berikan 20 sak semen, semoga ini dapat bermanfaat,”katanya Dauli Damanik.

Lebih lanjut H. Dauli Damanik menyampaikan, bahwa anak-anak kita perlu pendidikan di bidang agama dan perlu pembinaan yang terus menerus satu diantaranya yang tetap eksis untuk membina umat adalah Al Jam’iyatul Washliyah, agar menjadi tempat yang benar-benar untuk menuntut ilmu pengetahuan maka untuk itu mari kita saling dukung dan saling membantu.

“Kami juga berharap kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan hingga Kabupaten teruslah bantu kami dalam rangka bagaimana Al Jam’iyatul Washliyah ini bisa terus eksis dan menjaga umat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai ini,”pungkas Ayahanda Dauli Damanik.

Dalam kegiatan HUT Al Jam’iyatul Washliyah ke- 93 tingkat Perguruan Al-Washliyah Bogak Besar turut dimeriahkan dengan paduan suara, penampilan tari-tarian adat oleh siswa-siswi Perguruan Al-Washliyah Bogak Besar dan pemberian hadiah perlombaan bagi siswa-siswi yang  juara.

Hadir di acara ini, Ketu PD Al Washliyah Sergai H. Dauli Damanik, Sekretaris MP PD Al-Washliyah Sergai, H. Abdul Rahim, S.Pd, Camat Teluk Mengkudu Rizki Abdullah Nasution, Kades Bogak Besar Rustam, Ketua Ranting Al Washliyah Bogak Besar Idham. A.Ma, tokoh masyarakat/tokoh Al Washliyah, para Kepala Madrasah dan Guru-guru MIS-MTS-MA Bogak Besar serta seluruh siswa-siswi dan puluhan masyarakat.

AR/AD

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN