Sabtu, Juni 15, 2024

Diduga Ada Mayat di Universitas Prima Indonesia Medan, Polisi Cari Mobil Bawa Boks Biru

Medan – Polisi terus cari mobil pick up yang membawa boks warna biru dari dalam Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, diduga berisi mayat.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan masih menelusuri terkait hal itu. Bahkan pihaknya sedang mencari boks biru itu pula.

“Terkait hal itu sedang didalami. Boks biru itu masih dicari,” katanya, Jumat (14/12/2023).

Video bernarasi dugaan pihak Unpri Medan melarikan mayat yang ditemukan di parkiran lantai 9 beredar di media sosial. Kamera CCTV itu berdurasi sekitar 15 detik. Tertanda tanggal kejadian Kamis (7/12) sekira pukul 09.08 WIB.

Terlihat ada satu pikap hitam membawa boks biru keluar dari Unpri.

“Detik-detik dugaan pihak Unpri larikan mayat yang ditemukan di parkiran lantai 9,” demikian narasi di dalam video tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi menyebut bahwa lima mayat yang awalnya ditemukan di lantai 15 Universitas Prima Indonesia (Unpri) adalah cadaver.

Sementara, boks diduga berisi mayat di lantai 9 yang awalnya viral, masih diselidiki.

“Kita akan selidiki,” kata Agung.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan menyelidiki asal muasal mayat yang ditemukan di Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan. Kapolda juga menyatakan koordinasi dengan pihak kampus masih dilakukan.

“(Untuk asal usul), kita masih berkoordinasi terus, kita harap tidak ada menimbulkan persepsi yang berbeda-beda dengan yang lain,” kata Agung di Mapolda Sumut, Kamis (14/12/2023).

Mayat Unpri
Tangkap layar rekaman CCTV

Agung menyebut, penyelidikan juga dilakukan terkait dengan dokumen dan administrasi lima cadaver tersebut.

“Kita akan selidiki administrasi. Yang kami peroleh cadaver itu secara legal dan digunakan untuk kepentingan pembelajaran dan dokumen sudah kita periksa. Artinya, itu cadaver untuk kepentingan pembelajaran fakultas kedokteran,” sebutnya. (As/dtk/mdnbs/As)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN