Senin, April 29, 2024

DPC PIKI Batubara dan Tokoh Kristen Siap Berjuang Badikenita Sitepu Kembali DPD RI

Medan – DPC Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Batu Bara beserta tokoh kristen siap memperjuangkan Dr. Badikenita Putri Sitepu, SE., SH., M.Si duduk kembali jadi anggota DPD RI pada Pemilu 14 Februari 2024.

Demikian kesimpulan pada acara pertemuan anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si dengan DPC PIKI Kab Batubara dan para tokoh agama Kristen yang dirangkai peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia), Selasa (23/1) di Kab Batubara.

“Semoga ibu Badikenita Putri bisa menjadi Tokoh Kristen yang mampu menyuarakan dan mengembangkan potensi SDM jemaat gereja, sehingga gereja tidak hanya monoton hanya pembangunan Fisik melainkan SDM dari jemaat itu sendiri,” ucap Ketua DPC PIKI Kab Batubara Hitler Silalahi.

Hadir dalam acara itu anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si. Ketua Umum DPP PIKI itu merupakan satu-satunya perempuan Calon DPD RI Daerah pemilihan Kabupaten/kota – Sumatera Utara pada Pemilu 2024 dengan nomor urut 4.

Pada acara itu, DPC PIKI Batubara yang lahir dari Rahim ke kristenan akan terus meningkatkan SDM yang unggul di Indonesia dan memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa (character building) melalui penguatan peran agama dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Peningkatan kapasitas SDM melalui berbagai diklat, kompetensi, serta pembinaan sehingga tercipta tenaga kerja yang profesional dan terampil sesuai dengan kebutuhan pasar, juga menjadi topik bahasan dalam pertemuan dengan Ketua Umum DPP PIKI tersebut.

Ketua Umum DPP PIKI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si dalam kesempatan itu juga mengatakan, PIKI yang didirikan pada tahun 1964 oleh para cendekiawan Kristen ditengah situasi negara yang baru Merdeka harus mampu menjadi penggerak pembangunan Indonesia.

Untuk mencapai hal itu, jelas lulusan termuda doktor ilmu ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 itu, SDM (Sumber Daya Manusia) umat Kristiani harus unggul.

Karena, sambung lulusan terbaik program pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 Lemhanas RI, tujuan didirikannya PIKI adalah untuk meneliti serta membantu perkembangan Keristenan Indonesia di bidang kelembagaan, perekonomian, infrastruktur, keamanan, kesejahteraan serta kenyamanan umat Kristiani di Indonesia.

“Semuanya untuk menuju masyarakat yang adil makmur sebagai saksi-saksi yang nyata dan hidup sesuai dengan prinsip iman Kristen,” jelas Direktur Eksekutif Pusat Kajian Ekonomi Politik dan sosial Sumatera Utara itu.

Diakhir sambutan, Presidium kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) Tahun 2020-2024 itu menjelaskan tugas dan wewenang DPD RI dan mengajak keluarga besar Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia dimanapun berada untuk mensukseskan Pemilu 2024 dan terkhusus anggota PIKI di Sumatera Utara, istri dari Anggara Soaduon Simanjuntak itu berharap memajukan anggota PIKI dalam Pemilu 2024.

“Tidak ada yang bisa membesarkan PIKI kalau bukan PIKI sendiri. Karena itu, mari sama-sama membangun PIKI dan memajukan orang-orang PIKI dalam setiap kesempatan terutama dalam kontestasi Pemilu 2024 ini,” ujar Calon no urut 4 DPD RI Dapil Kabupaten/Kota se Sumatera Utara tersebut.(Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN