Selasa, Juli 23, 2024

DPW IWOI Sumut Harus Bisa Wujudkan Kesejahteraan Jurnalis

Wartawan Online Indonesia (IWOI) merupakan organisasi pers berbadan hukum. Oleh karena itu, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWOI merupakan petunjuk dasar yang harus patuhi.

Demikian dikatakan Ketua DPW IWOI Sumatera Utara, Ratno SH, MM saat mengikuti rapat pembubaran panitia pelantikan di hotel Griya Riatur, Medan, Sabtu (19/08/2023) sekira pkl 16.00 Wib.

Lebihlanjut ia mengatakan, semua keanggota IWOI Sumut harus bisa membedakan organisasi pers dengan industri pers. Untuk itu, ujar, Pemimpin Redaksi Radarindo.co.id, Ratno SH. MM didampingi Sekretaris Ferri Yudha dan Bendahara Hariaty Panggabean.

“Maka harus patuh dan taat pada Undang – undang pokok pers nomor 40 tahun 1999. Sehingga dapat menjaga nama baik profesi sebagai pekerja pers”, ujarnya.

Ditempat yang sama dikatakan Ketua Dewan Pembina dan Penasehat DPW IWOI Sumut, Tan David Sulaiman disamping anggota Dewan Pembina dan Penasehat, Drs H. Bahrumsyah, MM dihadapan pengurus.

“Saya berharap semua anggota IWOI Sumut harus menjadi jurnalis terpercaya. Serta dapat memberi edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar pria yang biasa disapa Ko David yang juga Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa (PITI) Sumut.

Oleh karena itu, kita perlu mendirikan usaha seperti Koperasi atau UD. Sehingga kita mempunyai sumber penghasilan yang bisa diberikan untuk keluarga.

“Insya Allah IWOI Sumut tetap jaya dan wartawan yang tergabung di IWOI hidup sejahtera. Maka IWOI Sumut harus bisa memberikan kesejahteraan bagi setiap anggota. Maka kita harus membangun usaha seperti koperasi atau UD,” tandas Tan David Sulaiman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelantikan IWOI Sumut, Hariaty Panggabean dalam sambutan mengatakan terima kasih kepada Ko David sebagai Ketua Dewan Pembina dan Penasehat dan Drs H Bahrumsyah MM. Serta semua pihak para donatur dan simpatisan yang tidak mengikat. Sehingga acara pelantikan IWOI Sumut pada 27 Juli 2023 sukses.

Acara pembubaran panitia pelantikan IWOI Sumut dihadiri Ketua Dewan Pembina dan Penasehat, Ketua, Sekretaris dan Bendahara IWOI Sumut, serta sejumlah Kepala Bidang Organisasi. Acara ditutup Ketua DPW IWOI Sumatera Utara, mengatakan tindaklanjut program akan dibahas pada rapat berikutnya. IWO Indonesia Jurnalis terpercaya. (NIK)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN