Senin, Juli 22, 2024

Koperasi IWOI Didirikan Untuk Masa Depan Anggota

MEDAN – Pertemuan Ketua Dewan Pembina & Penasehat DPW Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Sumut dengan salah satu pimpinan Bank BUMN di Medan, merupakan momen awal untuk menciptakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai entrepreneur baru.

Oleh karena itu, Koperasi DPW IWOI Sumatera Utara yang akan didirikan harus menjadi prioritas program sehingga pengurus dan semua anggota bisa mendapat jaminan kesejahteraan melalui sisa hasil usaha.

“Insya Allah Koperasi IWOI yang akan didirikan akan menjadi pilot project untuk masa depan seluruh anggota,” ujar pria yang biasa disapa Ko David yang juga Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut, Senin (21/8/2023).

Ditempat yang sama, Ketua DPW IWOI Sumut, Ratno SH, MM didampingi Dedy, Ahai, Marry, Lia, Robin Silalahi, dan Giarto, menyambut baik atas pertemuan tersebut. “Kita harapkan Koperasi IWOI Sumut dapat memberikan perubahan untuk masa depan anggota,” harapnya.

Terpisah, terkait pendirian koperasi oleh IWO Indonesia Sumut, awak media ini menghubungi seorang pengamat perbankan sekaligus Accounting Administrator di sebuah bank plat merah untuk dimintai tanggapannya.

Ia mengatakan, “Pendirian koperasi untuk UMKM yang digagas oleh pengurus DPW IWOI Sumut adalah sebuah ide dan gagasan yang sangat baik dan itu sudah teruji dan terbukti, lebih lanjut disampaikannya “ada 3 bank di AS sampai dengan Agustus 2023 ini dinyatakan tutup, ini bank papan atas dan masih ada 190 bank yang terancam bangkrut”.

“Usaha Kecil Mikro terbukti lebih kokoh pondasi ekonominya contohnya pada saat krisis moneter 1998 UKM mampu bertahan, dan Kami siap untuk bersinergi dengan pihak lainnya dan siap untuk sekedar sharing dengan pengurus IWO Indonesia Sumut” tambahnya lagi. (NIK)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN