Rabu, Mei 22, 2024

Forum Jurnalis Medan Tuntungan Bagikan 400 Takjil kepada Pengguna Jalan

Medan || Forum Jurnalis Medan Tuntungan (FJMT) berbagi takjil ke pengguna jalan, Sopir, abang becak, Grab ojol dan warga di depan indomaret Simpang Batu Dua Belas, Pencawan, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan Sabtu (15/4/2023) sore.

Dalam menyambut Bulan suci penuh berkah ini jadi momen istimewa bagi banyak orang, Sambil menjalani kewajiban puasa mereka menebar kebaikan, baik di rumah, tempat ibadah dan jalan raya.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan. Kemudian kegiatan ini dilakukan pengurus FJMT.

Pengguna jalan baik pemotor, pejalan kaki maupun tukang becak yang melintas mengaku senang dan bahagia.

“Alhamdulillah, gak nyangka dapat bingkisan dari wartawan tadi pas lewat. Pikirku ada apa ya ramai di Pencawan itu. Ternyata bagi-bagi takjil,” kata pengemudi becak, A Tarigan, Sabtu (15/4/2023).

Forum Jurnalis Medan Tuntungan (FJMT) melakukan kegiatan membagi takjil atau makanan ringan untuk berbuka puasa bagi pengendara jalan yang tidak sempat pulang ke rumah masih-masing.

Ketua FJMT Firman Ginting,ST mengatakan dalam momentum pembagian takjil ini pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk berbagi dan peduli antar sesama.

“Ini kami lakukan biar masyarakat lain bisa mencontoh kegiatan kami atau berbagi kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan. Apalagi ini di bulan baik kami lakukan,” ujarnya.

Firman mengharapkan pemberian takjil ini bisa memberikan manfaat kepada pengendara yang tidak sempat berbuka di rumah. “Saya sangat senang dan bangga dengan adanya pembagian takjil gratis ini,” ujarnya.

Lanjut Firman, dalam bulan Ramadhan ini FJMT peduli bagikan takjil gratis ke sesama saudara yang sedang puasa di bulan suci untuk berbuka puasa.

Sementara itu, penasehat FJMT Parmansius Perangin-angin menyebut pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian wartawan Medan Tuntungan kepada pengguna jalan yang masih beraktivitas saat menjelang buka puasa.

“Setidaknya FJMT bisa membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa,” kata Parmansius Perangin-angin didampingi sponsor Ovi Buah Pasar Induk.

Parmansius juga mengapresiasi apa yang dilakukan rekan Forum Jurnalis Medan Tuntungan dengan kegiatan sosial ini.

Siska Laura Pandai sebagai ketua Pedagang pasar induk dan sebagai sponsor dalam pembagian takjil kepada warga mengatakan, “Saya apresiasi kegiatan FJMT, bulan suci Ramadhan ini bisa dijadikan momentum untuk lebih dekat kepada masyarakat, melalui kegiatan berbagi takjil diharapkan dapat menjalin silaturahmi wartawan dengan masyarakat terutama para pengguna jalan,” tutup Siska Laura pandia.

Dan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu beban warga yang menjalani bulan puasa pada saat berbuka. Tutup parmansius Perangin-angin. (As/Fg/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN