Selasa, September 17, 2024

Gereja Penyebaran Injil Rumah Sepakat Medan Undang Pendeta N.br.Hutabarat Kotbah

Medan – Hari Minggu adalah Suatu kebiasaan umum bagi umat beragama kristen yang ada di kota Medan untuk beribadah di Gereja (Rumah Ibadah), tidak terlepas juga yang di laksanakan oleh para Jemaat,Gereja Penyebaran Injil (GPI) Rumah Sepakat Medan Pada Pukul 09.00.Wib. untuk beribadah yang Beralamat jl. Seroja Raya , Gg.Arkeologi, Tanjung Selamat, Medan.

Dalam pelaksanan ibadah , tampak terlihat jelas para jemaat GPI Rumah Sepakat sangat Bersemangat dalam menyayikan lagu – lagu Rohani Pujian untuk penyembahan kepada TUHAN, usai bernyanyi pujian dan berdoa yang di pimpin oleh Rinda br.Pandiayangan, yang juga sebagai Ibu Gembala GPI Rumah Sepakat.

Dilanjutkan dengan Kotbah (Pidato) yang di bawakan oleh Pendeta N br.Hutabarat , Minggu 25 / 08 /2024. dengan tema mencapai tiga Berkat, 1.Rohani,2.Jasmani, 3.Materi., lebih lanjut ia menyampaikan Ayat emas kita pada hari ini seperti yang tertulis di Matius 25 ayat 14 – 30 mengenai tentang pemberian talenta.

Saya menyimpulkan ada dua poin yang harus kita lngat,yang pertama Biarkan Roh Kudus Berkarya atas Tubuh kita,seperti yang tertulis dalam Alkitab 2 Korintus 8 ayat 2, Selagi di Cobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita meluap dan Meskipun mereka sangat miskin,namun mereka kaya dalam kemurahan. Dan yang kedua,Rajin bekerja di dalam sesuatu,seperti yang tertulis juga dalam Alkitab 1korintus 15 ayat 58, karena itu ,saudara – saudaraku yang kekasih,berdiri teguh,jangan goyah,dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan!sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. Usai menerangkan dan menyampaikan pengalaman berkat dari Tuhan pendeta br .Hutabarat mengaakiri kotbah dengan Berdoa .

Disisi lain Pendeta David Ginting STh, yang juga sebagai Bapak Gembala Jemaat Gereja Penyebaran Injil Rumah Sepakat Medan, dengan segala kerendahan hati saya ucapkan Banyak terima kasih kepada ibu Pendeta br. Hutabarat yang sudah meringankan langkahnya untuk datang atas undangan saya ke Gereja ini untuk menyampaikan Kotbahnya di tengah – tengah jemaat,semoga ibu sehat-sehat dan panjang umur agar suatu hari nanti ibu bisa datang kemari lagi untuk berkhotbah di tempat ini. Lalu ibadah diakiri dengan Berdoa Yang dipimpin oleh Bapak Gembala GPI Rumah Sepakat Medan.

(A.Tampu Bolon)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN