Selasa, April 16, 2024

Hadiri Bona Taon Sihotang, Bupati Dairi: Tradisi Bona Taon Harus Dipertahankan

DAIRI– Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan tradisi melaksanakan bona taon bagi orang Batak harus tetap dipertahankan sebagai salah satu cara mewariskan tradisi budaya kepada generasi muda.

Hal ini disampaikan Bupati saat ditemui Bona Taon Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang Boru, Bere, Ibebere Sidikalang Sekitarnya, Minggu (12/3/2023) di GOR Sidikalang.

Bupati Eddy Berutu menjelaskan tradisi bona taon ini adalah sesuatu yang harus dipertahankan untuk menjadi dasar kepada generasi muda kita menapaki zaman yang semakin berkembang.

“Kiranya melalui bona taon ini, kita mendefinisikan rasa sepenanggungan dapat memberikan rasa nyaman dan persaudaraan yang erat. Sihol, tolong, tangkas (Sihotang) yang menjadi tumpuan. Terima kasih atas seluruh dukungan dan mohon doa agar kerja pemerintah dapat terus dilanjutkan. Di pemerintahan juga terdapat beberapa pomparan yang bekerja untuk mendukung kinerja pemerintah. Oleh karena itu silahkan berdiskusi hal-hal yang diperlukan pomparan Sihotang,” kata Bupati Dairi yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu.

Dalam pesta bona taon tersebut, dilakukan juga pelantikan pengurus periode 2023-2028, di mana terpilih sebagai Ketua Umum D. Sihotang (Ama Jefri).

Setelah dilantik, Ketua Umum mengajak seluruh pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang untuk saling membahu menjaga nama besar punguan dan memajukan punguan marga Sihotang.

“Majunya sebuah organisasi harus saling bergandengan tangan, tidak berjalan sendiri. Dengan saling bekerja sama, maka organisasi ini akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tidak lupa ia menyatakan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Dairi dalam acara bona taon tersebut.

Kepada Bupati Dairi, pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang menyatakan siap bersinergi untuk membangun Kabupaten Dairi menjadi Dairi yang Unggul.

Turut hadir dalam pesta bona taon tersebut Asisten Administrasi Umum Oloan Hasugian, Staf Ahli Bupati Dairi Bidang Pemerintahan dan Hukum Leonardus Sihotang. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN