Minggu, April 21, 2024

Hadirkan Gasing di Dairi, Prof. Yohanes Surya Puji Inisiatif dan Inovasi Bupati Eddy Berutu

DAIRI– Profesor Yohanes Surya, pencipta metode berhitung Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing) memuji inisiatif yang dilakukan Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadirkan metode yang diciptakannya tersebut untuk para pelajar di Kabupaten Dairi.

“Ini luar biasa, semangat bupatinya sangat luar biasa. Bahkan Pak Bupati ingin secepatnya anak-anak didik di Dairi pintar berhitung. Target Bapak Presiden saja itu November, tapi Pak Bupati mau di bulan September semua sudah pintar berhitung. Saya sangat salut pada semangatnya,” kata Yohannes saat wawancara usai penutupan pelatihan.

Yohanes juga menceritakan sosok Bupati Eddy Berutu adalah pemimpin yang selalu punya inovasi. Dirinya mencontohkan, pelatihan metode Gasing tahap ke-2 yang melibatkan kepolisian, dalam hal ini personil Polres Dairi.

“Ini juga inisiatif dari Pak Bupati dan Pak Kapolres. Ini pertama kali di Indonesia. Ini yang perlu dicatat, tidak ada yang terpikir bagaimana melibatkan polisi dalam kegiatan ini, padahal dampak positifnya setelah ini Pak Polisi akan bisa ikut mengimbas kegiatan ini dan polisi menjadi sahabat masyarakat. Ide ini hebat sekali. Orang lain perlu tau dan tiru ide ini karena ini sesuatu yang baik,” tegasnya.

Perlu diketahui, penyelenggaraan pelatihan berhitung cepat metode Gasing tahap ke-2 ini resmi ditutup oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, pada Sabtu, (20/5/2023) di Gedung Perpustakaan, Raja Naga Jambe, Sidikalang, setelah berjalan selama 2 minggu.

Penutupan ini sendiri turut dihadiri oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Anggota DPRD Charles Tamba, Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Boang Manalu, Camat Sitinjo Simon Tony Malau, para kepala sekolah dan guru SD dan peserta pelatihan SMP, Bunda Literasi Romy Mariani Simarmata, dan para orangtua siswa. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN