Minggu, April 21, 2024

Ibu Hamil Jadi Driver Ojek Setelah Diselingkuhi Suami, Kisahnya Viral

Kisah pilu ibu hamil yang terpaksa jadi driver ojek online (ojol) guna kumpulkan uang untuk persalinan dirinya.

Ibu hamil itu terpaksa jadi driver ojol lantaran dirinya sudah cerai dengan suaminya karena diselingkuhi berkali-kali selama ia hamil.

Video pilu ibu hamil yang bekerja jadi driver ojol itu dibagikan oleh akun Tiktok @zaitunmoramil dan kemudian dibagikan ke Twitter oleh warganet pada Selasa, (30/5/2023).

“Gakk nyangka dapet driver ojol ibu hamil. Bantu doain gaes, semoga ibu ini rezekinya lancar dan berkah,” isi narasi dalam video itu yang viral tersebut.

Video singkat berdurasi 30 detik itu menampilkan seorang pengguna jasa ojek online yang merekam punggung pengemudinya.

Pada punggung tersebut terdapat tulisan yang meminta penumpang untuk berhati-hati saat naik kendaraan.

“Hati-hati, tolong jaga jarak, saya sedang hamil.” isi tulisan di punggung driver itu.

Tulisan tersebut ditempelkan di selembar kertas di punggung pengemudi ojek online perempuan tersebut.

Orang yang merekam video mengungkapkan rasa tak tega setelah melihat hal tersebut. Ia tidak menyangka bahwa pengemudi yang mengantarnya ternyata seorang ibu hamil.

Dalam video tersebut, narasi menyebutkan bahwa penumpang itu kemudian menanyakan lebih lanjut tentang tulisan di punggung pengemudi.

Percakapan tersebut mengungkapkan curhatan pengemudi tentang kehidupan rumah tangganya.

“Pas aku tanya, ibu ini curhat bahwa ia memilih untuk bercerai karena telah diselingkuhi tiga kali saat sedang hamil,” kata penumpang tersebut mengenai pengemudi ojek online perempuan yang namanya tidak diketahui.

Selain itu, dikatakan bahwa pengemudi ojek online perempuan yang mengenakan kacamata tersebut mengungkapkan keinginannya untuk berjuang membesarkan anaknya seorang diri.

“Hati aku hancur mendengarnya,” ujar narasi dalam video itu.

Terlihat bahwa perut pengemudi sepeda motor tersebut membesar. Hal ini terlihat ketika video tersebut merekam transaksi pembayaran jasa dari samping pengemudi.

“Aku tidak dapat membayangkan berada dalam posisi seperti ini. Ini (uang pembayaran untuk jasa ojek) adalah yang bisa aku berikan,” tulis perekam.

Orang yang merekam video juga berdoa agar uang yang ia berikan dan penghasilannya nanti akan cukup untuk memenuhi kebutuhannya sebagai seorang ibu hamil.

Video tersebut diakhiri dengan pengemudi tersebut melanjutkan perjalanannya, menunggu pesanan sambil mengendarai sepeda motor matic miliknya.

Unggahan video yang memperlihatkan kisah pilu ibu hamil itu pun viral di media sosial.

Tak sedikit warganet yang merasa iba dengan ibu hamil itu.

“Hebatnya seorang wanita ga ada di laki laki, bisa ngidupin anak anak, ngedidik anak, nemenin anak anaknya, mau berusaha gak mengenal lelah,” tulis @@25ola_baibeh.

“Tri semester dua aja rasanya nikmat, ibu ini hebat banget masya allah, semoga Allah selalu melindungi beliau,” tulis @biar_ay.

“Hebatnya wanita itu bisa jadi ibu sekaligus ayah. Bisa jadi perawat sekaligus guru, jadi oengasuh sekaligus art, bisa jadi koki sekaligus tukang service,” tulis @haryana.

“Ya Allah tak kira masih hamil muda, ternyata hamilnya udah gede. Semoga lancar dan berkah hidup ibunya, amin,” tulis @fathoniff.

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN