Sabtu, Juni 15, 2024

Jakarta Jadi Peringkat Ke Tiga di Dunia dengan Kualitas Udara Terburuk

Kualitas udara Jakarta terburuk ketiga di dunia tercatat pada Selasa (22/08/2023). Hal itu terungkap dari laman IQAir. Kualitas udara di Kota Jakarta terpantau masih masuk kualitas tidak sehat pada Selasa pagi.

Pada pukul 06.32 WIB, nilai indeks kualitas udara di Ibu Kota tercatat 163 dengan polutan utama PM 2.5. Konsentrasi polutan tersebut 15,6 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Sementara itu, cuaca di Jakarta pagi ini berkabut dengan suhu 23 derajat celsius, kelembapan 94 persen, gerak angin 9,3 km/h, dan tekanan sebesar 1010 milibar.

Situs itu juga merekomendasikan masyarakat untuk mengenakan masker, menghidupkan penyaring udara, menutup jendela, dan hindari aktivitas outdoor agar terhindar dari udara luar yang kotor.

Sedangkan angka indeks kualitas udara Jakarta pagi ini lebih buruk dibandingkan Senin (21/8/2023). Pada Senin pagi, kualitas udara Jakarta tercatat di posisi terburuk keenam di dunia, dengan indeks kualitas udara 158, masuk kategori tidak sehat. (As/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN