Rabu, Mei 22, 2024

Jangan Lewatkan 27 April Grand Final Sumatera Utara Mencari Bakat Bersama Badikenita Sitepu

Medan — Anggota DPD/MPR RI Periode 2019-2024, DR. Badikenita Br. Sitepu SE., SH., MSi, memimpin inisiatif pencarian bakat putra dan putri Sumatera melalui ajang Mencari Bakat Sumatera Utara, yang telah melalui serangkaian audisi di berbagai kabupaten/kota dan akan mencapai puncaknya pada Sabtu, 27 April 2024.

Dalam konferensi pers hari Rabu, 24 April 2024, di Jl. Jamin Ginting, Medan, DR. Badikenita Sitepu menyatakan bahwa acara grand final akan diikuti oleh 58 peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara yang telah lolos audisi.

Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili Sumatera Utara di Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DR. Badikenita Sitepu sangat berkomitmen untuk mengembangkan bakat putra-putri Sumatera Utara guna memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) daerah tersebut dan mengangkat nama Provinsi Sumut.

DR. Badikenita Sitepu juga memberikan apresiasi kepada Plh. Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, atas dukungan dalam penyelenggaraan acara Sumatera Mencari Bakat, yang dapat berlanjut pasca pandemi COVID-19. Dia berharap acara ini, selain prestisius, juga dapat membangun citra Sumatera Utara melalui keragaman suku dan budaya, serta menjadi ajang tahunan.

Dari total 58 peserta, masing-masing akan menampilkan bakatnya dalam bernyanyi, menari, memetik alat musik, atraksi debus, dan lainnya. DR. Badikenita Sitepu berharap para pemenang akan membawa nama baik Sumatera Utara hingga tingkat nasional dan internasional, dengan total hadiah uang sebesar 100 juta rupiah.

DR. Badikenita Sitepu juga mengakui pentingnya peran tim juri dalam membangun motivasi dan komitmen peserta untuk mencapai kesuksesan dalam ajang Mencari Bakat Grand Final Sumatera Utara.

Salah satu juri, seorang seniman Sumatera Utara, menyambut baik inisiatif DR. Badikenita Sitepu dalam mengadakan ajang Mencari Bakat, yang dianggapnya sebagai upaya untuk memajukan bakat-bakat terpendam anak-anak Sumatera Utara dan membangkitkan kembali warisan budaya daerah tersebut.

Sapna Sitepu, yang juga menjadi juri dalam Grand Final, yakin bahwa acara ini akan memunculkan bakat-bakat yang membanggakan dari Sumatera Utara, dan menganggap inisiatif DR. Badikenita Sitepu sebagai langkah yang sangat positif dalam memberikan kesempatan bagi putra-putri Sumatera Utara untuk menyalurkan bakat mereka.

Rangkaian konferensi pers ditutup dengan penampilan seni dari peserta yang telah lolos audisi, termasuk bernyanyi seriosa, memainkan alat musik, dan menari.

Jangan lewatkan 27 April 2024 di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, liat dan performance para peserta. Ada yang menarik nih, untuk semua peserta yang tampil akan mendapat uang pembinaan lo, jumlahnya ratusan rupiah. Penasaran, ayo datang dan saksikan ya!.
(As/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN