Senin, Mei 6, 2024

Pemdes Sigambo-gambo Salurkan BLT Dana Desa Kepada 38 KPM

Tapteng – Pemerintah Desa (Pemdes) Sigambo-gambo, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa (Kades) Sigambo-gambo, Apre Solli Manalu, mengatakan, BLT tahap pertama yang disalurkan yaitu Bulan Januari hingga Maret 2024 sebesar Rp900 ribu, masing-masing Rp300 ribu perbulannya.

“Pemberian BLT kita laksanakan pada Senin (1/4/24) lalu dan berdasarkan musyawarah khusus desa kepada yang layak menerima,” kata Apre Solli Manalu, Rabu (24/4/24).

Selain pembagian BLT, Pemdes Sigambo-gambo juga melaksanakan kegiatan jalan santai dan pembagian makanan tambahan berupa susu dan roti untuk Lansia.

Kemudian, pelaksanaan penanggulangan angka stunting, Posyandu dan pemberian makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita.

“Semuanya bersumber dari dana desa tahun 2024,” kata Apre Solli Manalu.

Apre Solli berharap, BLT yang telah dibagikan dapat digunakan oleh para KPM untuk kebutuhan pokok keluarga ataupun dijadikan modal usaha.

“Dengan begitu tujuan pembagian bansos tersebut sesuai dengan tujuan dari pemerintah pusat,” harapnya.

Warga yang menerima BLT mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, karena BLT tersebut sangat membantu untuk meringankan beban ekonomi serta meningkatkan perekonomian mereka.

“Bansos ini sangatlah bermanfaat bagi kami. Uang ini akan kami manfaatkan sebagai modal usaha kecil-kecilan, mudah-mudahan usaha kami dapat berkembang dan ekonomi kami semakin membaik,” tuturnya. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN