Sabtu, April 27, 2024

Jelang Pemantauan PKK Provsu, Bupati Dairi: Semua Pihak Saling Koordinasi

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memimpin langsung rapat PKK untuk memaksimalkan hasil di lapangan jelang monitoring Tim PKK dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang direncanakan hadir di Kabupaten Dairi pada 14 Juni mendatang.

Dalam rapat, Bupati yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata Eddy Berutu, Sekretaris Dinas PMD Agel Siregar, dan Sekretaris PKK Meridebora Saragih, mengatakan semua stake holder terkait dengan kegiatan PKK agar saling berkoordinasi, memberikan yang terbaik jelang monitoring mendatang. Tidak lupa Bupati Eddy Berutu berpesan agar tim memberikan pelayanan yang baik selama tim pantau dari provinsi berada di Dairi.

“Kalau ada pimpinan seharusnya ada capaian yang bisa kami layani. Masih ada waktu untuk berbenah, jadi mari kita kejar.

Yang paling sulit adalah kerja tim, karena dipemerintahan sangat rentan dengan ego sektoral. Jadi ego sektoral harus dihilangkan. Saling berkoordinasilah agar tujuan yang mau kita capai tercapai,” katanya.

Selanjutnya bupati menyampaikan agar segala sesuatu yang belum terpenuhi sebagai syarat jelang monitoring agar segera dipenuhi sehingga hasil di lapangan yang akan dipresentasikan nanti maksimal.

“Aplikasi Sidasa, menjadi sesuatu yang kita unggulkan. Jadi mari kita maksimalkan agar kita juga mendapat nilai yang baik.

Selamat bekerja, marilah kita bawa masyarakat kita ke arah yang lebih baik,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Romy Mariani menyampaikan terdapat 5 desa binaan yakni Hatinya PKK di Desa Pasi, Kecamatan Berampu. Tes IVA di Kecamatan Laeparira, PAAR di Desa Sigambir-gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, juga Desa Tertib Administrasi juga di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, serta desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (Up2K) yaitu Desa Silalahi II.

Namun dari kelima desa tersebut akan diusulkan dimonitoring di 3 desa yaitu, desa Hatinya PKK, tes IVA dan UP2K.

“Nanti, tim monitoring akan langsung dipimpin oleh ibu Ketua TP PKK Provsu Ibu Nawal Edy Rahmayadi. Rencananya akan bergerak ke desa yang kita unggulkan di mana masing-masing tim akan dipandu ketua Pokja dan pembina OPD,” kata Romy.Ny.Eddy Berutu pun menyampaikan, beberapa yang perlu disiapkan yaitu laporan dari desa, data papan, 6 buku administrasi, dan kondisi lapangan desa.

“Khusus UP2K, Ketua TP PKK Provsu akan hadir juga ke TK dan Paud di Sumbul, yang dilanjutkan dengan kunjungan dan monitoring ke desa UP2K Silalahi. Saya perlu tekankan, bahwa inti dari monitoring ini adalah masyarakat desanya, bagaimana warga menanggapi kegiatan ini. Targetnya adalah kegiatan ini ke depan. OPD dan pihak lain di luar masyarakat warga adalah pendukungnya. Semua desa binaaan yang kita andalkan kita targetkan juara,” katanya mengakhiri.

Hadir juga dalam rapat ini, Kadis Kesehatan Hendry Manik, Kadis Perindagkop, Iwantaruna Berutu, Kadis PUTR Masaraya Berutu, Kepala Dinas P3AP2KB Ruspal Simarmata, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Marisi Sianturi, Kadis Lingkungan hidup Amper Nainggolan, Kadis Kominfo Anggara Sinurat, dan Kadis Pertanian Robot Simanullang.

Juga hadir para camat dan ketua TP PKK kecamatan terkait, Pokja terkait, serta para kepala desa dan ketua TP PKK desa terkait. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN