Rabu, Mei 22, 2024

Kadis Pendidikan Sumut Pimpin Upacara Pengukuhan Satuan Pendidikan Aman Bencana di Dairi

DAIRI – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution memimpin upacara pengukuhan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV yang terdiri dari Dairi, Pakpak Bharat, dan Karo di SMAN 2 Sidikalang, Jumat (3/3/2023).

Turut hadir dalam upacara ini Bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu.

Sebelum menyampaikan amanat, Asren Nasution terlebih dahulu membacakan pernyataan pengukuhan yang dirangkai dengan pemakaian rompi kepada satuan petugas (satgas) SPAB.

Mengawali amanatnya, Asren menyampaikan rasa bangga dan haru atas kehadiran siswa yang begitu antusias. Ia menyebut bahwa kehadiran siswa menjadi sinyal seberapa kuatnya persatuan dan kesatuan komponen anak bangsa.

“Dairi, Pakpak Bharat, dan Kabupaten Karo pasti akan bangkit dengan kekuatan seperti yang kita tunjukkan hari ini,” katanya.

Asren melaporkan bahwa ada perubahan nama penyebutan wilayah dengan nama kota tertentu yang sebelumnya menggunakan kata Kabanjahe.

“Awalnya kita gunakan nama cabang Kabanjahe untuk menyebut satu-satunya wilayah Dairi, Karo dan Pakpak Bharat. Dan dengan pertimbangan, dan atas petunjuk bapak gubernur wilayah ketiga tersebut mengubah penyebutannya dengan sebutan wilayah IV,” kata Asren.

Sebagai informasi, kegiatan pengukuhan serupa juga sudah dilakukan untuk pertama kali di Sibolga yang dikukuhkan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Yeddi Efendi Sipayung, unsur Forkopimda, Kadis Pendidikan Dairi Fatimah Boang Manalu, para guru dan kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB, Ketua Karang Taruna Dairi David Silitonga, serta para siswa. (As)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN