Rabu, Mei 22, 2024

Tim PKK Dairi Studi Tiru ke Desa Binaan Hatinya PKK Desa Kuta Galuh Kabupaten Karo

DAIRI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi melakukan studi tiru ke Desa Kuta Galuh, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Jumat (3/3/2023).

Studi tiru dilakukan karena desa ini berhasil menjadi juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara sebagai desa binaaan hatinya PKK. Adapun tim yang berangkat dalam studi tiru tersebut adalah tim PKK Pokja III dan juga tim PKK Desa Pasi sebagai desabinaan hatinya PKK didampingi Camat Berampu Ramadhayani Berampu.

PKK Dairi melakukan studi tiru bersama PKK Batubara dan PKK Humbang Hasundutan. Kehadiran tim PKK dari 3 Kabupaten tersebut diterima dengan baik di kantor Bupati Karo, oleh Staf Ahli Bupati Karo Bidang Hukum dan Perundang-Undangan David Trimei Sinulingga.

David mengatakan kegiatan PKK di Kabupaten Karo tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan di kabupaten lain sesuai arahan dari PKK Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini bertujuan membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah mengadakan pertemuan di kantor Bupati Karo, seluruh tim PKK melakukan kunjungan lapangan ke Desa Kuta Galuh untuk melihat langsung desanya PKK.

Di desa ini, tim PKK dari 3 kabupaten diterima Ketua I PKK Kabupaten Karo Marina, Camat Tiganderket, dan Kepala Desa Kuta Galuh.

Marina menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dalam rangka studi tiru dari 3 Kabupaten. Dia berharap kunjungan hari ini dapat bermanfaat di wilayah kerja masing-masing.

Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, diwakili Sekretaris PKK Dairi Meri Iswan Togatorop, menyampaikan terima kasih atas tanggapan luar biasa dari PKK Karo atas undangan untuk belajar tiru dari PKK Dairi.

Tujuan belajar tiru ke Kuta Galuh untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi antar sesama anggota dan pengurus PKK.

“Kenapa Kuta Galuh bisa juara satu hatinya PKK yang notabene sama dengan Dairi sebagai penghasil pupuk, kami ingin mengetahui bagaimana cara yang dilakukan Desa Kuta Galuh sehingga bisa menjadi juara pertama. Harapan kami dari apa yang diperoleh dalam studi tiru ini bisa diterapkan langsung di desa binaan hatinya PKK, yakni Desa Pasi Kecamatan Berampu,” ujarnya. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN