Selasa, April 16, 2024

Kampung Beguldah Kembali Diserang Dengan Tembakan Kembang Api

BINJAI | Kembali terjadi penyerangan oleh sekelompok orang tidak dikenal di kampung desa Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (18/02) sekura pukul 10.00 Wib.

Penyerangan ini dipicu permasalahan lahan Eks HGU PTPN II yang mengatasnamakan kelompok tani. OTK ini menyerang dengan menggunakan busur panah, batu, dan bahan peledak seperti kembang api.

YN (40) salah satu warga beguldah menyebutkan, penyerangan ini sudah sering terjadi di kampung Beguldah, bahkan rumah dan warga menjadi korban atas penyerangan sekelompok orang yang tidak dikenal.

“Sekitar pukul 10.00 wib saya melihat sekitar ratusan orang mendekati kampung beguldah sambil melemparkan batu, busur panah serta kami ditembaki menggunakan kembang api, kami masyarakat desa beguldah memohon kepada aparat penegak hukum agar segera menangkap otak pelaku dari penyerangan desa kami,” ungkapnya

M.Ridho Wibowo,S.H selaku penasehat hukum masyarakat desa beguldah angkat bicara

Terpisah. “Peristiwa ini jika semakin lama dibiarkan akan semakin banyak korban yang berjatuhan, tentunya disini yang harus berperan aktif adalah pemko Binjai serta instansi terkait harus cepat mengambil sikap terkait permasalahan yang ada di desa beguldah ini, sudah banyak juga laporan polisi masyarakat desa beguldah yang sampai saat ini para pelaku nya belum juga tertangkap,” ucapnya

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP. Hendrick Situmorang saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp mengatakan, “nanti kita coba komunikasikan ke Pemko terkait dengan tuntutan warga untuk segera diselesaikan bang, “ucapnya. (Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN