Senin, Juli 22, 2024

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Terjatuh, Alami Cedera Luka dan Patah

Helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono terjatuh di kawasan hutan area bukit Tamiai Kerinci, Jambi. Dalam pristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor registrasi P- 3001 itu terjatuh di kawasan hutan, tepatnya berada di lereng gunung Kerinci. Heli itu dilaporkan berangkat dari Jambi pada Minggu pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan tangan Kapolda Irjen Rusdi patah.

“Iya alami patah di tangannya,” kata Komandan Basarnas Kerinci Jambi, Bambang Hermawan, Minggu (19/2/2023).

Selain Kapolda Jambi yang alami cedera, anak buahnya yang ikut dalam rombongannya itu juga alami luka-luka, salah satunya Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Andri Ananta yang alami luka di bagian kepala.

“Iya ada juga yang luka-luka rombongan yang ikut,” ujar Bambang.

Helikopter
Ilustrasi Helikopter Jatuh

Rombongan Kapolda Jambi Terjatuh
Sejauh ini, proses evakuasi masih dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Jarak lokasi yang jauh itu juga dianggap menjadi kendala apalagi cuaca hujan yang turun saat ini.

“Jaraknya itu jauh ya di dalam hutan. Kalau saat ini anggota belum ada yang bisa dihubungi karena sangat sulit sinyal di dalam hutan itu ya,” sebut dia.

Selain Kapolda Jambi, helikopter Polri jenis Super Bell 3001 itu juga ditumpangi, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN