Minggu, April 21, 2024

Kelompok Tani Sosialisasikan Pupuk Organik Cair Pemacu Pertumbuhan Tanaman Cabai

Labuhanbatu – Konsultan Pertanian Ir.H.Lihas Ritonga, MS melaksanakan sosialisasi Pupuk Organik Cair (PRJ) Mengandung Hormon Biostimulana Pemacu Pertumbuhan Tanaman Pada Kelompok Tani Sukses Jaya Aek Paing Rantau Utara, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (16/03/2023).

Ir.H.Lihas Ritonga, MS yang juga Dosen Pertanian Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla) menyampaikan “Dengan penggunaan Pupuk Organik Cair ini untuk penghematan pupuk kimia yang merusak unsur hara tanah, dan penggunaan Pupuk PRJ Biostimulana ini bisa juga sebagai pengendali hama penyakit yang disebabkan oleh serangga maupun bakteri dan jamur pada tanaman cabe serta dapat digunakan untuk semua jenis tanaman pertanian.

“ Pupuk organik ini sangat membantu mencegah terjadinya erosi lapisan atas tanah yang merupakan lapisan mengandung banyak hara. Pemakaian pupuk organik juga berperan penting dalam merawat/menjaga tingkat kesuburan tanah yang sudah dalam keadaan berlebihan pemupukan dengan pupuk anorganik/kimia dalam tanah, tutupnya.

Di tempat yang sama Ketua Kelompok Tani Sukses Jaya Aek Paing Rantau Utara Heri, mengucapkan Terima kasih atas bimbingan penyuluhan tentang Pupuk Organik Cair (PRJ) yang mengandung Hormon Biostimulana, sehingga dengan penggunaanya akan meningkatkan pertumbuhan tanaman cabai dan produksi buah cabai yang meningkatkan daripada penggunaan pupuk sebelumnya. (AS)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN