Selasa, April 16, 2024

Lantik Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Pesan Bupati Dairi Eddy Berutu

DAIRI – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu lantik dan mengambil sumpah janji jabatan, Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 4 orang, Pejabat administrator 2 orang dan Pejabat Pengawas 17 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, Jumat (14/2023) di Aula Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Raja Ekuten Asah Ujung, Kabupaten Dairi.

Usai melantik, Bupati Eddy Berutu berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik hari ini agar menjalankan kewajibannya sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.

Eddy juga menyebut bahwa pelantikan merupakan bagian dari kehidupan organisasi yang dilakukan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan para pegawai.

“Hal ini adalah hal yang sudah biasa di dalam organisasi. Kita lakukan ini untuk menghasilkan PNS yang profesional sehingga keinginan kita untuk melakukan pembangunan di tengah-tengah masyarakat dapat terwujud,” Ucapnya.

Eddy juga berpesan, agar seluruh PNS yang baru saja dilantik, untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Dikatakannya, hal itu untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan bersama-sama dalam mewujudkan visi misi Dairi Unggul yaitu Mensejahterakan Masyarakat Dalam Harmoni Keberagaman.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Tunjukkan dedikasi dan loyalitasmu dimanapun berada. Hindari perilaku tercela dan buktikan bahwa kalian adalah orang-orang terbaik untuk mewujudkan Dairi Unggul melalui bidang dan tugas masing-masing,” Tuturnya.

Adapun nama-nama pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Drs. Jonni Waslin Purba sebelumnya menjabat sebagai asisten perekonomian dan pembangunan Setdakab menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Fatimah Boang Manalu S.Pd.SD, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Suasta Ginting S.Sos MAP sebelumnya menjadi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah menjadi asisten perekonomian dan pembangunan Setdakab. Budianta Pinem SE sebelumya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Setdakab menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, adapun nama-nama pejabat administrator yaitu Siti Fatimah Angkat A.Md sebelumnya menjabat sebagai petugas protokol pada bagian protokol dan komunikasi pimpinan pada Setdakab menjadi Kasubbag Protokol pada bagian protokol dan komunikasi pimpinan pada Setdakab. Selanjutnya, Jerliana Marbun A.Md sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Protokol pada bagian protokol dan komunikasi pimpinan pada Setdakab menjadi kasi tata pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum pada kelurahan Bintang Hulu. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN