Minggu, April 28, 2024

Layanan Obstetri dan Ginekologi di RSUD Sidikalang Kini Dilayani 3 Orang Dokter

DAIRI– Pelayanan kebidanan dan ginekologi di RSUD Sidikalang saat ini melayani 3 orang dokter, 2 diantaranya adalah dokter program pendidikan dokter spesialis (PPDS) yang mendapat penugasan dari Kementerian Kesehatan RI dan Universitas Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Sidikalang dr. Pesalmen Saragih saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/6/2023). “Nama – nama dokter tersebut adalah dr. Bonar Sinaga, Sp.OG, dr. Riko M Hutarabat, dan dr. Asdina Ariesta Damanik,” kata Pesalmen.

Disampaikan Pesalmen, RSUD Sidikalang telah memulai pelayanan Poliklinik Neorologi yang dilayani dr. Beirnes Fernando Sembiring Sp.N dan akan dilakukan kredensial oleh BPJS Kesehatan untuk dapat melayani pasien peserta JKN-KIS.

Pesalmen juga menyampaikan RSUD Sidikalang telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran USU dalam rangka pemenuhan kebutuhan Dokter Spesialis THT. “Telah dilakukan visitasi ke RSUD Sidikalang untuk kemudian memberikan penugasan kepada dokter PPDS THT agar dapat melakukan pelayanan di RSUD Sidikalang dalam waktu dekat,” ujar Pesalmen.

Lebih lanjut Pesalmen menyampaikan kondisi alat radiologi yang sebelumnya mengalami kendala, saat ini telah dilakukan maintenance dan sudah dapat dipergunakan kembali. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN