Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Lima Kapolres di Sumatera Utara Dimutasi, Ini Daftarnya

MEDAN – Lima Kapolres jajaran Polda Sumatera Utara dimutasi berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/2866/XII/KEP/2023 tanggal 28 Desember 2023, ditandatangani ASDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

Daftar mutasi polri dari 483 personel polisi itu diantaranya 67 jabatan Kapolres. Mutasi tersebut tertuang dalam tiga Surat Telegram (ST), Surat Telegram itu bernomor ST/2864/XII/KEP./2023 sebanyak 60 personel, ST/2865/XII/KEP./2023 sebanyak 337 personel dan ST/2866/XII/KEP./2023 sebanyak 86 personel.

Lima kapolres di wilayah Polda Sumut, yakni Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Asahan, Kapolres Tapanuli Selatan, dan Kapolres Tanjung Balai.

Berikut ini lima Kapolres jajaran Polda Sumatera Utara.

1. Kapolres Tanjung Balai

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Affandi dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasubbaglitkara Bagwassidik Rokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Posisi Kapolres Tanjung Balai akan diisi oleh AKBP Yon Edi Winara yang swbw menjabat sebagai Kanit 1 Subdit I Dittipidum Bareskrim.

2. Kapolres Asahan

Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung dimutasi sebagai Wadirpolairud Polda Sumut.

Posisi Kapolres Asahan akan diisi AKBP Afdhal Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Sumut.

3. Kapolres Simalungun

AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung diangkat ke jabatan baru sebagai Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta, Polda Metro Jaya.

Jabatan Kapolres Simalungun akan dijabat oleh AKBP Choky Sentosa, sebelumnya Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalimantan Tengah.

4.Kapolres Sibolga

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dimutasi ke jabatan baru menjadi Kabagwassidik Ditrreskrimsus Polda Sumut.

Jabatan Kapolres Sibolga akan diisi oleh AKBP Achmad Fauzy yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin Divhumas Polri.

5. Kapolres Tapanuli Selatan

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni dimutasi menjadi Kapolres Ogan Komering Ulu, Polda Sumatera Selatan.

Jabatan Kapolres Tapanuli Selatan akan diisi oleh AKBP Yasir Ahmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Medan. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN