Kamis, Juni 13, 2024

Minyak Solar Milik Pertamina Dicuri Warga, Polisi Turun Tangan

Medan – Minyak Solar milik PT. Pertamina Dicuri Warga Belawan. Pencurian minyak tersebut berlangsung di Lingkungan VIII Pulau Sinabang, Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Pipa minyak yang menjemur pemukiman sengaja dibor masyarakat, untuk melakukan aktivitas pencurian, Aksi pencurian itu terjadi sekitar 3 bulan.

“Pencurian ini sudah berlangsung tiga bulan lamanya durasi bang. Kalau sudah menguap solar itu, jadi pernapasan kami pun terganggu akibat uapan minyak yang tumpah,”terang warga sekitar.

Akibat pencurian minyak solar PT. Pertamina tersebut mengakibatkan pencemaran lingkungan, tumpahan minyak berwarna hitam itu mengalir ke sungai.

Kasus pencurian minyak solar milik PT Pertamina baru ditangani secara serius oleh Polisi. Hingga saat ini, sudah ada empat orang pelaku yang ditangkap.

“Ada tiga orang yang sudah diamankan. Tiga orang itu pelaku sebelumnya, kalau kejadian kemarin ada satu orang, jadi total ada empat orang pelaku,” kata Hadi, Selasa (3/1/20223).

Hadi belum dapat membeberkan identitas para pelaku dan barang bukti apa saja yang diamankan oleh polisi.

“Nanti akan kami sampaikan. Keempatnya diduga merupakan pemicu pencurian tersebut, nanti penyidikan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya.

Sebelumnya, personel gabungan dari Polres Pelabuhan Belawan bersama Brimob melakukan penindakan di lokasi pencurian minyak milik PT Pertamina.

Dari lokasi, petugas menemukan satu ton lebih minyak jenis solar yang berhasil dicuri oleh para pelaku. (As/Tr/Merah)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN