Selasa, April 16, 2024

Modus Gotong Royong, Poktan Mekar Jaya Diduga Merusak Tanaman Warga

BINJAI | Kembali terjadi kericuhan antara masyarakat desa beguldah dengan kelompok tani mekar jaya di kelurahan Tanah merah kecamatan Binjai Selatan, Senin (07/08/2023).

Dimana sekitaran ratusan orang mengatasnamakan kelompok petani mekar jaya mendatangi lahan eks HGU yang berada di sepanjang jalan beguldah yang rencana nya akan melakukan kegiatan gotong royong dilahan eks hgu tersebut.

Tampak dilokasi masyarakat kelompok tani mekar jaya mendatangi lahan masyarakat desa beguldah dan disinyalir kuat malah merusak serta mencabuti tanaman masyarakat bukan untuk bergotong royong.

Akibat itu, lahan seluas puluhan rante yang ditanami tanaman oleh warga beguldah dirusak.

Adapun tanaman masyarakat beguldah yang dirusak Bagus 2 Rante, Bahtiar 10 Rante, mesti 3 Rante, ngasup tarigan 2 Rante, Erwin 3 Rante, tanaman yang dirusak ubi kayu,ubi rambat, jagung.

Baktiar warga beguldah saat dikonfirmasi awak media sangat menyesalkan tindakan sekelompok mengatasnamakan kelompok tani yang telah merusak tanaman mereka, padahal selama ini mereka tidak pernah mencari keributan terkait permasalahan lahan tersebut.

“Mereka katanya hendak bergotong royong namun kenyataannya tanaman kami yang dirusak mereka, tanaman saya sekitar sepuluh Rante yang dirusak padahal banyak polisi di situ bang namun mereka berani merusak tanaman kami,” Ujarnya.

Selain itu, masih kata Bahtiar dirinya berharap kepada forkopimda untuk mengambil tindakan dalam hal ini siapa yang memancing keributan.

” Kami selama ini diam, tidak pernah mencari keributan, tapi kami selalu ditindas mereka bang, siapa yang tidak marah, mereka yang membuat kota Binjai ini semakin tidak kondusif,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander panelewen,S.I.K saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp terkait kericuhan yang berada di lahan eks HGU di beguldah mengatakan

“Saya sekarang berada dilokasi dan saya tadi sudah mengarahkan antara kedua kubu untuk pulang kerumah masing masing dan dalam waktu dekat ini kita akan lakukan mediasi bersama forkopimda kota Binjai,” Pesanya. (Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN