Kamis, Februari 22, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Buka Turnamen Voli Karang Taruna di Gunung Sitember, Bupati Dairi: Kegiatan Seperti Ini Penting Manfaatnya

 

DAIRI – Karang Taruna Kabupaten Dairi menggelar turnamen Karang Taruna Cup di Kecamatan Gunung Sitember, Senin (7/8/2023). Turnamen ini dibuka langsung Bupati Dairi Eddy Berutu.

Turnamen voli di Gunung Sitember ini menjadi turnamen kedua yang digelar Karang Taruna Dairi setelah sebelumnya diadakan di Kecamatan Pegagan Hilir.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi menyampaikan apresiasi atas kerja panitia Karang Taruna pada penyelenggaraan ini.

Disebutkannya, kegiatan seperti ini sangatlah penting gunanya di tengah kepungan pengaruh gula yang kian marak sehinggga diperlukan kegiatan positif seperti olah raga yang dirasa mampu mencegah pengaruh gula bagi kaum muda.

“Saya bangga dan senang. Dengan pengaruh olahraga negatif seperti narkoba bisa dicegah. Selain itu, turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa harum nama Kabupaten Dairi. Ini sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi,” ujar Bupati sekaligus sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Dairi.

Namun demikian, kepada Karang Taruna, Bupati juga berpesan agar anggota Karang Taruna juga mengambil peran dalam pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM.

“Kemenangan tentu jadi yang penting namun proses meraih kemenangan jauh lebih penting terlebih bagi kaum-kaum muda seperti Karang Taruna, karena tidak lama lagi dunia akan dipimpin oleh orang-orang muda, dan tidak bisa ditolak. Apa yang dilakukan Karang Taruna hari ini sudah benar. Bertanding dan naiklah, raihlah kemenangan itu. Saya ucapkan selamat bertanding,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, diwakili Sekcam Gunung Sitember Evy Ginting, Sekretaris Satpol PP Dedy Sofian Ujung, Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi Davit Silitonga, Kades Gunung Sitember Mimbar Nelson Ginting, Dewan Pembina Karang Taruna Charles Tamba, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Sitember Jonel Sitanggang, beberapa kepala sekolah, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat. Turnamen bola voli Kecamatan Gunung Sitember ini diikuti oleh 8 tim. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN