Selasa, Juli 23, 2024

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Binjai Timur Berjalan Dengan Sukses

BINJAI | Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Binjai Timur masa bakti 2024-2029 di gedung eks Bumi Putera jalan soekarno hatta no 34 kelurahan Dataran Tinggi, kecamatan Binjai Timur. Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Karang Taruna.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kota Binjai, Bapak Camat, bapak Ir.Bambang Irawadi dan ibu hj Norasiah,SE sebagai pengarah, bpk Tukimun Tirtayasa sebagai pembina fungsional dan Bpk haji Juli sawitma,SH.,MH sebagai pembina teknis dlm kepengurusan KT kec. B. Timur, yg sya hormati ketua majelis pertimbangan KT B. Timur dr.Zulkhairi Pinem beserta jajarannya, ketua Katar binjai sdr M.Fariz al hafiz,S.Kom.,M.M Bpk camat binjai timur fajar muflikh lubis,S.IP.,M.AP kapolsek, danramil, kua binjai timur, lurah se kec.binjai timur, ketua KT kecamatan se kota binjai, ketua KT kelurahan se kec. Binjai timur ketua OKP, ormas,Tomas dan toga se kec. Binjai timur.

Nurhidayat SH Ketua Karang Taruna Kecamatan Binjai Timur yang baru dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Karang taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Karang taruna merupakan organisasi Nasional dibawah naungan kemensos yg telah memiliki ad/rt dan landasan hukum sprti permensos no 25 thn 2019 ttg karang taruna.
Berdasarkan hal ini sya akan memimpin karang taruna kec binjai timur dan dlm waktu dekat saya akan mengecek dan mengevaluasi kepengurusan karang taruna di tingkat kelurahan agar karang taruna di kec binjai timur besar dan aktif sampai akar rumput atau lingkungan dan dpt menjadi wadah para pemuda yg kreatif dan inovatif.

” Tujuan katar binjai timur selaras dgn tujuan kota binjai yaitu melanjutkan pembangunan menuju binjai sejahtera maka dri itu tema pelantikan yg kami laksanakan ini ialah “Bersama karang taruna melanjutkan pembangunan menuju binjai sejahtera” kami akan sll bersama dgn pemerintah kota melanjutkan pembangunan menuju binjai sejahtera baik itu pembangunan infrastruktur SDM dan SDA yg ada di kota binjai.” ucapnya

Utk melanjutkan pembangunan tentunya belum lah cukup hanya 5 tahun ttp kita butuh 10 tahun lg bahkan lebih utk melanjutkan pembangunan yg berkelanjutan.

” Saya berharap kpd pengurus dan pemuda/i khusunya di binjai timur jgn pernah tanyakan apa yg telah diberikan kota binjai ini kepadamu ttp tanyakan apa yg telah kamu berikan utk kota binjai ini, krn pemuda adalah penggerak dan penerus generasi klo tdk sekarang kapan lgi dan kalau tidak kita siapa lgi.
Utk itu kita hrs mewujudkan sinergitas, kekompakan dan kolaborasi utk mewujudkan satu tujuan dan semoga tujuan itu dpt kita raih dan menangkan.” Pungkasnya.

*Ketua karang taruna binjai timur Nurhidayat, SH

*Sekretaris Hendra Fadhli,SH.,M.AP

*Bendahara Yustina Lubis
SK Camat Binjai Timur nomor : 400.5.8/1124/KCBT/V/2024 tentang pengesahan dan pengukuhan kepengurusan karang taruna kecamatan binjai timur kota binjai masa bakti 2024-2029

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahtraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di wilayah Kecamatan Mojosari,” lontar Ketua Karang Taruna Binjai Timur.

Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara pelantikan ini,” tutupnya

(ST)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN