Selasa, Juli 23, 2024

Pelepasan Wisuda Siswa SMPIT Ummi A’yuni, Tetaplah Menjadi Pribadi yang Lebih Baik dan Tetap Istiqomah

Sergai | Aktiva.News – Pelepasan dan Wisuda Siswa/i SMPS Islam Terpadu (IT) Ummi A’yuni Perbaungan dengan tema “Terbanglah Tinggi dan Tetap Religi,” berlangsung sukses dan penuh haru, di Aula Theme Park, Pantai Cermin, Selasa (30/5/2023).

Diawali sambutan Ketua Panitia, Yudha Sri Agustin, S.Pd mengatakan tiga tahun yang lalu ummi menyambut kalian dengan tak kenal maka tak sayang dan tak sayang maka tak cinta. Tiga tahun sudah kalian menuntut ilmu di Yayasan Ummi A’yuni untuk itu umi berharap selepas kalian dari sini tetaplah menjaga nama baik Ummi A’yuni dimanapun kalian berada.

“Tetaplah menjadi pribadi yang lebih baik dan tetap istiqomah, untuk kalian semua ummi berpesan boleh mengejar ilmu setinggi mungkin tapi jangan lupa ilmu agama,”ujarnya.

“Untuk siswa dan siswi yang baru selesai menamatkan pendidikan di SMP. Ayolah kita punya SMA Umimi A’yuni mari bergabung bersama kami kembali,”ajak ummi Yudha.

Mewakili orangtua siswa, Prof. Sutikno, S.Pd, M.Pd, Ph.D, CIQaR dalam sambutannya mengucapkan dirinya terima kasih kepada bapak dan ibu guru Yayasan Ummi A’yuni pembimbing yang telah mengajari anak-anak begitu baik.

Ummi A’yuni adalah termasuk salah satu sekolah yang berhasil membina murid-muridnya. Kedepan marilah kita dukung program-program sekolah Ummi A’yuni ini.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Ummi A’yuni yang menjadi salah satu yayasan pendidikan swasta terbaik yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai ini”katanya.

Kemudian Kepala Sekolah, Fajar Muhammad Fandy, S.Pd menyampaikan kurang lebih Yayasan Ummi A’yuni berdiri SD 5 tahun, TK 6 tahun sehingga kita katakan Yayasan swasta Ummi A’yuni terbaik saat ini. Untuk itu mari sama-sama kita support agar Ummi A’yuni lebih baik lagi.

“Untuk anak-anak yang telah selesai menempuh pendidikan di Ummi A’yuni mungkin nantinya akan mencari sekolah-sekolah yang terbaik menurut selera masing-masing salah satu yang harus anak-anak pikirkan matang-matang adalah mencari sekolah yang bagus dan kalau bisa carilah sekolah jangan yang jauh tapi yang dekat-dekat, boleh juga Ummi A’yuni karena saat ini sekolah kita yang terbaik anak-anak yang melanjutkan pendidikan diluar dari yayasan Ummi A’yuni saya berpesan jagalah almamater sekolah Ummi A’yuni,”paparnya.

“Alhamdulillah, kita juga ada siswa yang jalur prestasi yang luar biasa melalui Ummi A’yuni”ujarnya lagi.

“Oleh karena itu, jagalah almamater dimanapun nanti kalian berada pastikan jangan pernah merusak almamater itu dan jika ada kebaikan dimanapun kalian berada maka sampaikanlah kepada seluruh masyarakat,”pungkas Fajar.

Sementara itu, Dewan pengawas Yayasan Ummi A’yuni Perbaungan, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengatakan pendidikan Islam Terpadu Ummi A’yuni hadir adalah sebagai wadah pendidikan berbasis Islam Terpadu. Kami berharap selama 3 tahun dibimbing, diberikan pelajaran baik berupa ilmu agama dan etika insya Allah menjadi generasi islami yang qurani.

“Untuk itu kita berharap Yayasan Ummi A’yuni bisa menjadi peran utama dalam sektor pendidikan khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai,”katanya

Dikatakan dr Riski, walaupun ada kekurangan di Yayasan pendidikan Ummi A’yuni, insya Allah tahun depan kami akan lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu orangtua murid yang telah mempercayakan kepada kami hingga anak-anak dapat menyelesaikan pendidikannya,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut diwarnai, Tari Persembahan dan penampilan Pencak Silat.

Pemberian Selempang, Medali dan Piagam dipimpin langsung oleh Dewan Pembina H. Abdul Haris Hasibuan.

Kemudian ditampilkan Kaleidoskop Siswa Siswi Kelas 9 dan pengumuman 3 Terbaik diantaranya Almira Zahra 9E, Marsya Azira 9 C dan Fatiyyah Azzahra Elgaitsa Dongoran 9B. Serta penampilan Nurjanah 9B dan Nuri Karisa 9A.

Kegiatan diakhiri salam salaman siswa-siswi dengan para dewan guru yang diwarnai tangis haru.

(Ari)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN