Selasa, April 30, 2024

Pemdes Sigodung Salurkan BLT Dana Desa Kepada 39 KPM

Tapteng – Pemerintah Desa (Pemdes) Sigodung, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan pertama Tahun 2024 kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa (Kades), Sigodung, Sardi Santo Sihombing, mengatakan penyaluran BLT ini merupakan kesepakatan (musyawarah) masyarakat desa setempat.

“Adapun nama KPM yang menerima merupakan hasil musyawarah khusus desa Sigodung, dan penerima bukan merupakan bagian dari KPM bantuan sosial lainnya,” ujarnya, Rabu (17/4/24).

Sardi menyampaikan jika setiap penerima program BLT Dana Desa tahun 2024 ini menerima sejumlah uang dengan total Rp900 ribu untuk Januari-Maret yang masing-masing Rp300 ribu per bulannya.

“Penyaluran BLT ini dilaksanakan di kantor Desa pada Kamis (4/4/24) lalu dan dihadiri oleh Camat Sirandorung juga pendamping Desa,” ungkapnya.

Sardi berharap dengan adanya BLT Dana Desa tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang mendapat bantuan.

“Semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga bermanfaat serta bisa membantu meningkatkan perekonomian warga sesuai dengan tujuan dari pemerintah Pusat,” harapnya.

Selain pembagian BLT, Sardi mengatakan bahwa pemdes juga aktif dalam pemberdayaan lainnya seperti penurunan angka stunting yaitu pembagian makanan tambahan dalam kegiatan posyandu setiap bulannya.

“Kami juga memberikan makanan tambahan berupa telur dan kacang hijau dan juga susu kotak kepada balita sebanyak 89 org, ibu hamil sebanyak 7 orang dan stunting kepada 2 anak,” tandasnya. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN