Selasa, April 30, 2024

Pemdes Uratan Salurkan BLT Dana Desa Kepada 47 KPM

Tapteng – Pemerintah Desa (Pemdes) Uratan, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan I tahun 2024 kepada 47 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa (Kades) Uratan, Saurlan Sinambela, mengatakan BLT yang disalurkan yaitu bulan Januari-Maret sebesar Rp900 ribu, yang masing-masing Rp300 ribu per bulannya.

Saurlan juga menegaskan bahwa sasaran penerima BLT Dana Desa ini bukanlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan bantuan sejenis lainnya.

“Penyaluran BLT ini telah kita laksanakan di kantor Desa pada Kamis (4/4/24) lalu. Para penerima BLT-DD dipilih melalui tahapan penentuan kelayakan. Kami berusaha mendata dengan teliti agar tidak ada penerima bansos ganda. Kita prioritaskan keluarga miskin,” paparnya, Rabu (17/4/24).

Saurlan berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat serta meningkatkan ekonomi masyarakat sebagaimana yang diamanatkan oleh pemerintah pusat.

“Saya berharap agar bantuan langsung tunai ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang perekonomian warga yang lebih baik lagi sesuai dengan amanat dari pemerintah pusat dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial rumahtangga tepat sasaran,” ujarnya.

Pembagian bantuan sosial yang berasal dari dana desa tersebut diapresiasi warga. Salah seorang penerima manfaat, Sonti Br Tumanggor (76) warga Dusun 4, Desa Uratan, mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemdes Uratan.

“Saya merasa senang karena bantuan ini bisa menutupi kebutuhan dan sangat bermanfaat bagi saya, karena saya gak bisa kerja lagi. Terimakasih banyak kepada bapak Kepala Desa Uratan, sudah perhatian kepada saya dan warga desa Uratan,” tuturnya. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN