Minggu, April 21, 2024

Pos FKPPI Binjai Timur Dibakar Orang Tidak Dikenal

Binjai | Pos Satgas Badan Bela Negara (BBN) FKPPI yang berada di jalan bangau kelurahan Mencirim, kecamatan Binjai Timur dibakar orang tak dikenal (OTK) pada hari Jum’at (17/04) sekira pukul 03.00 pagi.

Belum diketahui persis motif pembakaran pos ormas FKPPI yang dipimpin Fadliansyah atau sering disapa ketua Otong ini.

Fadliansyah yang merupakan ketua Pleton 01 Satgas Badan Bela Negara Kelurahan Mencirim, kecamatan Binjai Timur mengecam aksi pembakaran tersebut.

” Saya mendapat kabar dari penjaga ronda poskamling, bahwa pos telah dirusak dan dibakar sejumlah orang tak dikenal,” kata Fadliansyah kepada wartawan, Sabtu (18/04).

Akibat kejadian itu, sambung Fadliansyah penjaga pos kantor bernama Muhammad Dahlan (54) mengalami luka luka akibat lemparan dan nyaris terbakar.

” Salah seorang penjaga Pos mengalami luka ringan akibat serangan tersebut, dan kursi sofa ludes terbakar serta kaca kaca jendela pecah akibat lemparan”,.

Saya berharap, Lanjutnya, kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap para pelaku penyerangan tersebut dan saya yakin polisi bekerja dengan cepat untuk mengungkap pelaku penyerangan ini,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang saksi AR (33) penjaga ronda mengatakan, ada sekitar dua unit pengendara sepeda motor KLX berwarna orange gelap dengan masing-masing dua orang pengendara memakai jaket hitam dan memakai helm berhenti di samping kantor.

” Mereka masing masing 1 orang pengendara turun dan melempar kaca jendela dengan batu, dan yang satu lagi melempar botol berisikan bensin,” ucap AR salah seorang saksi.

Setelah itu, sambung AR kami yang berada di pos ronda langsung memukul lonceng tiang Telkom agar warga terbangun, dan tak lama, pelaku langsung melarikan diri.” ungkap saksi.

Atas peristiwa itu, Ketua Pleton Satgas Bela Negara Kelurahan Mencirim Fadliansyah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian dengan nomor LP/B/158/III/2023/SPKT/POLRES BINJAI/POLDA SUMATERA UTARA pada hari Jumat 17 Maret 2023. (S.Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN