Rabu, Mei 22, 2024

Universitas Islam Labuhanbatu Menggelar Seminar Nasional

Labuhanbatu – Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Labuhanbatu menggelar kegiatan Seminar Nasional, di Wisma Al Mira Syariah Rantau Prapat, Selasa (18/03/23).
Seminar Nasional ini mengusung tema Peran Program MBKM Dalam Menghasilkan Entrepreneurship Yang Handal.

Dalam kegiatan Seminar menghadirkan 2 pemateri yakni Prof.Dr.Ir Irwan Effendi,M.Sc ( Guru Besar Unri) dan Dr. Mukhrizal Efendi,S.Sos,M.SP (Dekan Ekonomi Unisla).

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Islam Labuhanbatu Dra.Annim Hasibuan,M.Pd menyampaikan Terima kasih atas terselenggaranya seminar nasional ini, dan bahwa kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan agar para mahasiswa mengetahui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam mempersiapkan Entrepreneurship jiwa kewirausahaan.

Dekan FKIP Unisla Densa Ritonga,M.Pd mengatakan “ Seminar Nasional Unisla di harapkan mahasiswa-mahasiswi untuk menimba ilmu di kampus Unisla yang kita cintai ini, dan merupakan momen, untuk meningkat kualitas belajar lebih giat lagi agar bermanfaat bagi kita.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah kebebasan mahasiswa menuntut ilmu, dengan Entrepreneurship ini menambah wawasan tentang kewirausahaan, dan beliau mengucapkan ribuan terima kasih atas terselenggaranya seminar ini, tutup Desta.

Nara Sumber Prof.Dr.Ir Irwan Effendi,M.Sc ( Guru Besar Unri) memaparkan ” Dengan seminar ini Kesempatan adik-adik mahasiswa menuangkan dan mengembangkan jiwa wirausaha dan inovasi bisnis untuk kemajuan semakin terbuka lebar melalui Program Wirausaha Merdeka.”

Bagi Adik-adik mahasiswa yang mengikuti program Wirausaha Merdeka adalah para calon pemimpin dan inovator bisnis yang dapat memperkecil angka pengangguran, bahkan memperluas dan menciptakan jumlah lapangan kerja di Indonesia. Jangan malu berwirausaha, dan mulailah yang kecil-kecil dahulu, tegasnya.

Dr. Mukhrizal Efendi,S.Sos,M.SP (Dekan Ekonomi Unisla) menerangkan sebagai narasumber ke 2, Agar para adik-adik mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman, minat, kemauan dan jiwa entrepreneurship-nya sehingga kelak bisa menjadi wirausaha mandiri.

Membuka lapangan kerja sendiri dan tidak menggantungkan cita-cita sebagai PNS atau karyawan. Dimulai Pola mindset kita untuk berjiwa kewirausahaan dan motivasi diri sendiri pentingya berwirausaha sehingga menjadi pengusaha yang sukses,tutupnya.

Seminar Nasional ini dihadiri Asisten I Pemerintahan Pemkab Labuhanbatu Drs.Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Rektor Unisla Dra.Annim Hasibuan,M.Pd, PR I Drs.Abdul Manan Ritonga,M.AP, Dekan FKIP, Dekan Teknik, Dekan Pertanian, Dekan Ekonomi, Para Dosen dan Civitas Akademika Unisla dan Adik-Adik Mahasiswa dan acara ditutup dengan pertanyaan dari mahasiswa kepada narasumber. (AS)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN