Selasa, November 28, 2023

Polrestabes Medan Ringkus Ratusan Penjahat 3 Bulan Terakhir

Dari 3 bulan terakhir Polrestabes Medan tetapkan 367 penjahat jadi tersangka dari 274 kasus pencurian motor, pencurian dengan kekerasan dan pemberatan serta tindak premanisme.

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan,” Selama 3 bulan ini, ada 274 kasus pencurian motor, pencurian kekerasan dan pencurian dengan pemberatan. Ada 367 orang jadi tersangka,” katanya saat konferensi pers di Mapolrestabes, Jumat (17/3/2023).

Polisi juga menghadirkan ratusan tersangka memakai baju tahanan dengan tangan diborgol.

274 kasus itu terdiri dari 19 kasus pencurian dengan kekerasan dan tersangka berjumlah 33 orang. Ada 194 kasus pencurian dengan pemberatan, sehingga jumlah tersangka 243 orang.

Ada 53 kasus pencuri kendaraan bermotor dengan total tersangka 82 orang. Selain itu ada 8 kasus tindakan premanisme dengan 9 tersangka.

“Terkait kasus di atas, memang yang terbesar masih pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor. Ini sudah kami evaluasi setiap minggu dan bulan, kata Kombes Valentino kepada Wali Kota Medan.

Lanjutnya. “Terkait, premanisme mungkin kita sama-sama sudah tahu. Tetap kami bekerja sama dengan Pak Dandim dengan jajaran untuk mengantisipasi kejadian-kejadian pemerasan di pasar, terminal, juga di unit usaha-usaha perdagangan, dan pergudangan,” pungkasnya,

Dalam konferensi Pers tersebut tampak hadir Walikota Medan, Bobby Nasution, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua, hingga Dandim dan Kejaksaan Tinggi.

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN