Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

PSSSI-B Medan dan Lubuk Pakam Sampaikan Ikrar Dukung Calon DPD RI Dr Badikenita Sitepu

Medan – Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna (PSSSI-B) Medan dan Lubuk Pakam menyatakan ikrar kebulatan tekad mendukung dan memenangkan calon DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si pada Pemilu 2024.

Pembacaan ikrar itu mereka lakukan pada acara syukuran Tahun Baru 2024
bertempat di Jasmine Hall Lt 8 Gedung Katolik Center, Minggu 14 Januari 2024.

Ada sekitar 1000 an perwakilan 80 sektor PSSSI-B Kota Medan dan PSSSI Lubuk Pakam yang hadir pada acara syukuran Tahun Baru 2024 dan membacakan Ikrar kebulatan tekad mendukung dan memenangkan Ny.A.Simanjuntak/Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si kembali duduk menjadi anggota DPD RI 2024 -2029.

Diketahui bahwa saat ini Dr Badikenita Sitepu merupakan anggota DPD RI sejak tahun 2018 sampai 2024 ini.

Ikrar Kebulatan Tekad yang berisikan Kesatuan hati memenangkan Dr Badikenita Sitepu sebagai Anggota DPD RI, dibacakan dengan penuh ketegasan dan ditanda tangani bersama dihadapan seribuan warga Simanjuntak Sitolu Sada ina, oleh masing masing tokoh Simanjuntak dan Boruna antara lain, Drs Fidel Castro Simanjuntak (Mardaup), St MH Simanjuntak (Sitombuk), Ir Agio Simanjuntak dan AKBP (Purn) H Simanjuntak (Hutabulu) serta mewakil boru Simanjuntak Letkol (Purn) Sianipar.

Sebelum membacakan Ikrar Kebulatan Tekad, terlebih dahulu keluarga besar Simanjuntak Sitolu Sada Ina Kota Medan melakukan acara doa bersama dalam Kebaktian Minggu yang dipimpin oleh Pdt Nurmaya br Simanjuntak,Sth .Msi.yang mengabarkan Firman Sehati Sepikir dan Satu Tujuan , St.Ny Simanjuntak br Hutagaol dan Doa Syafaat oleh St Juara Simanjuntak ST,Msi serta Ir Jamser Simanjuntak MT.

Dalam pelaksanaan adat secara singkat dilakukan pemberangkatan kepada Dr Badikenita Sitepu, dengan diulosi dan diupah dengan pasahat dekke serta sipir ni tondi, agar kelak diberi kekuatan dan semangat juang untuk memenangkan kontestasi pemilu DPD RI 14 February 2024.

Acara adat ini dipimpin oleh Ir Oberlyn Simanjuntak,MT, Saut Simanjuntak, Ir Agio Simanjuntak , Drs FK Simanjuntak, AKBP (Purn) H Simanjuntak dan Sekretaris Umum PSSSI-B Kota Medan Ir Leo K Simanjuntak.

Dalam acara tersebut Dukungan dan Doa juga disampaikan oleh Rame Simanjuntak, H Simanjuntak (Op Joy), Drs Fidel Kastro Simanjutak dan mewakili boru Ir M Panjaitan.

Dalam sambutnnya Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas semangat dan hadirnya keluarga Besar Simanjuntak Sitolu Sada Ina Medan Sekitarnya. Acara ini bernilai positif untuk Persatuan keluarga besar Simanjuntak.

Dia bertekad kedepan Simanjuntak Sitolu Sada Ina akan dapat mendirikan Gedung Pertemuan yang bermanfaat bagi semua keluarga Simanjuntak Sitolu Sada Ina. Sitepu yang juga termasuk golongan marga Siraja Oloan, yang mana Sobosihon br Sihotang yang merupakan Ibu Kandung marga Simanjuntak, dan br Sitepu juga adalah sepadan dengan br Sihotang atau merupakan Pariban dari marga Simanjuntak Sitolu Sada Ina.

Acara ini juga diramaikan dengan kehadiran Koor Seksi Parompuan PSSSI B Kota Medan dan Koor gabungan PSSSI Sektor 52 Perumnas Simalingkar yang diketuai Wilson Simanjuntak,SH.

Ketua PSSSI Kota Medan Charles Simanjuntak, sangat mendukung kegiatan ini namun berhalangan hadir karena dalam kondisi kurang sehat.

Dr Badikenita Sitepu juga memberikan lucky draw dan souvenir lainnya. “Kami merasa bangga dan sangat senang dan siap memenangkan Badikenita ke DPD RI,” ujar salah seorang boru Simanjuntak yang berhasil mendapatkan satu buah hadiah lucky draw.(Red)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN