Jumat, April 19, 2024

Puluhan Pemuda di Medan Konvoi Bawa Celurit Buat Resah Masyarakat

Sebuah video yang menunjukkan puluhan pemuda konvoi sambil membawa celurit viral di media sosial. Terkait hal itu Polisi langsung gerak cepat dan mengamankan 6 orang.

Terlihat dalam video viral, Senin (29/5/2023) tampak para pemuda itu bergerombol sambil menaiki sepeda motor. Ada puluhan sepeda motor yang terlihat melakukan konvoi itu.

Mereka tampak mengacungkan sejumlah celurit dengan berbagi ukuran sambil menggeber-geber sepeda motornya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menyebut peristiwa itu terjadi Minggu (28/5) dini hari.

Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu langsung memburu para pelaku dan berhasil menangkapnya di Jalan Sei Mencirim-Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Hadi menyebut ada enam orang pelaku yang berhasil diamankan personel dari Polrestabes Medan.

Pemuda konpoi
Pemuda yang berhasil diamankan Polisi

“Tim Resmob Polrestabes Medan berhasil mengamankan enam orang pelaku saat konvoi motor yang membawa senjata tajam di Jalan Sei Mencirim-Kampung Lalang,” kata Hadi.

Perwira menengah Polri itu menyebut keenam pelaku yang diamankan itu masih berstatus anak di bawah umur. Saat ini, mereka berada di Polrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah diinterogasi, keenamnya masih anak di bawah umur. Namun, kita tetap melanjutkan proses untuk efek jera dan pembinaannya,” ujar Hadi.

Selain menangkap para pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti celurit, botol, dan batu. (As/Dt/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN