Senin, Juli 22, 2024

Rayakan Milad ke 76, Kader HMI Sibolga-Tapteng Gelar Tasyakuran

Tapteng – Rayakan hari jadi (Milad) ke 76 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), kader-kader HMI cabang Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar Tasyakuran, di Gedung Sekretariat HMI dan KAHMI, Jalan Feisal Tanjung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Jum’at (17/02/2023).

Raju Firmanda Hutagalung, yang mewakili kader-kader HMI dalam perayaan Milad tersebut mengatakan bahwa rangkaian kegiatan diantaranya adalah penyantunan anak Yatim-Piatu, Potong Tumpeng, dan Do’a Bersama.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut lahir dari buah pikir kader HMI ditengah-tengah kondisi kepengurusan cabang yang telah di Caretaker.

“Kami pandang perlu untuk disampaikan, bahwa acara ini diinisiasi oleh kader-kader HMI cabang Sibolga-Tapteng. Dalam perayaan Milad ke 76 HMI ini, untuk kita para kader HMI sama-sama kita berikhtiar dan berdoa agar kondisi kepengurusan cabang dapat kembali membaik dan sehat, supaya kedepan cabang Sibolga-Tapteng kembali aktif dan produktif menjalankan kaderisasi, agenda keumatan dan kebangsaan,” jelas Raju.

Dikatakan Raju, perayaan Milad HMI ini juga dihadiri oleh beberapa organisasi lainnya dan BEM Sibolga-Tapteng, diantaranya, Sekolah Tinggi Bahriyatul Ulum (BU), Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga (STPS), Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli Pandan (STPK), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah (STITM).

Kemudian, Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama Tapanuli Tengah (IPNU) Gerakan Mahasiswa Pembaharuan Tapanuli Tengah (GEMAPEM), Himpunan Mahasiswa Barus Tapanuli Tengah (HIMABAS), BKPRMI Kecamatan Sarudik, HMI Komisariat STPK, HMI Komisariat Tarbiyah, dan dihadiri oleh Koordinator Bidang BEM Nusantara Sumatera Utara.

“Dalam kegiatan perayaan milad ke 76 HMI ini, kami kader-kader HMI mengundang rekan-rekan sekalian untuk memperkuat tali silaturahmi,” tuturnya.

Rizky Enda yang juga seorang kader HMI cabang Sibolga-Tapteng, menambahkan, di usia ke 76 HMI ini, semoga HMI kedepan menjadi wadah yang terus komitmen dan konsisten melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang beriman, berilmu, dan beramal.

Di kesempatan yang sama, koordinator bidang BEM Nusantara, Wali Oktavianus, mengatakan sangat merasakan energi positif dari semangat kader-kader HMI cabang Sibolga-Tapteng.

“Saya merasakan semangat yang luar biasa dan juga energi positif dari para kader HMI yang telah berjuang untuk menggelar Milad ke 76 HMI ini, kegiatan berlangsung dengan sukses meskipun dalam kondisi kepengurusan cabang sedang di Caretaker. Semoga HMI terus sukses melahirkan kader-kader hebat pemimpin negeri ini khususnya HMI Cabang Sibolga-Tapteng,” ucapnya. (Syaiful Pulungan)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN