Sabtu, April 27, 2024

Seorang Warga Tapteng Tersambar Petir Saat Main Handphone di Kamar

Tapteng – Seorang warga Desa Suka Maju, Kecamatan Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), bernama Nipan Marbun (26), tersambar petir saat bermain Handphone di dalam kamar. Hal ini akibat cuaca hujan disertai petir di wilayah Kabupaten Tapteng, Kamis (10/08/2023) sekira jam 16.00 WIB.

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor melalui Kasi Humas, Kompol Horas Gurning, Kamis (10/08/2023), menjelaskan bahwa semula pihak Polsek Sorkam mendapatkan laporan tentang salah seorang warga yang mengalami musibah tersambar petir.

Kapolsek Sorkam AKP Edy Suranta bersama Forkopimka Kecamatan Pasaribu Tobing langsung cek situasi dan kondisi menuju lokasi kejadian tepatnya di Dusun Tonaginjang II Desa Suka Maju, Kecamatan Pasaribu Tobing.

“Sekira jam 15.30 WIB, korban sedang bermain Handphone di dalam kamar, tiba-tiba suara petir terdengar oleh korban, korban langsung meletakkan Handphone diatas tempat tidur, kemudian korban keluar dari kamar dan langsung memeluk ibu kandung korban, korban pun terjatuh lemas,” terang Gurning berdasarkan laporan Kapolsek Sorkam.

Tidak berapa kemudian, lanjut Gurning, warga langsung membuat kubangan lumpur dan menanam tubuh korban kedalam lumpur tersebut dan keadaan korban pun semakin membaik.

“Saat ini pihak dari Puskesmas Pasaribu Tobing, juga telah memberikan obat kepada korban dan keadaan korban sudah membaik,” ungkap Gurning.

“Kapolsek Sorkam juga menyampaikan bahwa rencananya Hari Jum’at, tanggal 11 Agustus 2023, pihak dari Puskesmas Pasaribu Tobing dan keluarga akan membawa korban ke RSUD Pandan untuk pemeriksaan kesehatan korban,” pungkasnya. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN