Rabu, Mei 22, 2024

Serah Terima Jabatan Tinggi Pratama, Ini Himbaan Sekda Dairi

DAIRI – Pasca pelantikan Jabatan Tinggi Pratama 10 Maret 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar rangkaian serah terima jabatan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan melakukan pelaporan berita acara serah terima jabatan antara pihak pertama dan pihak kedua yang disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Budianta Pinem, Asisten Pemerintahan, dan Kesejahteraan Rakyat JhonnyHutasoit serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jonni Waslin Purba.

Dalam sambutannya, Budianta meminta adanya kerja sama dan kolaborasi dari seluruh pejabat baru untuk mempercepat penyerapan anggaran dan program-program Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

“Saya meminta Bapak-Ibu yang mengisi jabatan baru untuk bekerja sama mempercepat penyerapan anggaran serta adanya kolaborasi untuk program percepatan Bapak Bupati, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan maksimal,” ujar Budianta.

Budianta menyampaian akan ada perubahan penggunaan Dana Alokasi Umum (DAU) sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 212/PMK.07/2022.

“Sesuai PMK 212 Tahun 2022 akan ada perubahan konflik yang dikhususkan untuk bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pekerjaan umum dan kelurahan. Jadi akan ada pelemahan anggaran pada beberapa OPD,” kata Budianta.

Disampaikan Budianta, penarikan anggaran pada beberapa OPD telah sesuai dengan amanat PMK 212 dan bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah. Sehingga diperlukan adanya peran aktif dari seluruh pihak untuk mengawal penggunaanya sehingga tidak ada hambatan yang berarti.

Pada kesempatan yang sama, Budianta juga mengimbau seluruh pejabat untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan menjelang Bulan Puasa Ramadhan 2023.

“Menjelang Bulan Puasa Ramadhan kita harus membuat kegiatan-kegiatan terkait pencegahan inflasi, sehingga masyarakat dan pemudik yang datang ke Dairi merasa aman dan nyaman menjalankan bulan suci Ramadhan,” katanya.

Budianta meminta kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama untuk menunjukkan solidaritas dalam menjalankan seluruh tugas baru yang diberikan, demi terciptanya masyarakat aman, nyaman dan Dairi Unggul. (Nid)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN