Minggu, Juni 16, 2024

Silaturahmi dan Pererat Kekompakkan, DWP LPKA Palu Ikuti Pertemuan Rutin PIPAS Kemenkumham Sulteng

Palu – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan pererat kekompakkan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng), Rabu (22/05/24) pagi.

Kegiatan yang di pusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, dimulai dengan rangkaian Senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan Pertemuan Rutin PIPAS Kemenkumham Sulteng.

Dalam pertemuan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro, menyempatkan diri untuk mengikuti secara langsung pertemuan rutin PIPAS Kemenkumham Sulteng.

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Kadivpas Kemenkumham Sultenh dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PIPAS Sulteng, Ny. Tri Rahayu Ricky yang mengingatkan pentingnya peran anggota PIPAS sebagai istri dari petugas pemasyarakatan dalam mendukung seluruh program pemasyarakatan dengan 3 kunci Pemasyarakatan Maju.

Ketua PIPAS Sulteng menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu-ibu yang telah hadir pada pertemuan hari ini. Beliau berharap jalin keakraban diantara istri-istri pegawai Kemenkumham Sulteng selalu terjalin baik demi mendukung kinerja suami.

“Terimakasih kepada ibu-ibu yang telah hadir dalam pertemuan PIPAS bulan Mei ini, saya harap ibu-ibu semua terlibat aktif dalam mendukung tugas suami serta tetap solid dan kompak agar selalu memberikan kontribusi yang baik,” kata Ny. Tri Rahayu Ricky.

Adapun agenda kegiatan PIPAS kali ini, diisi dengan menghadirkan demo masak dari Lecker Jaya Waluyo. Terlihat ibu – ibu PIPAS Sulteng begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Demo masak tersebut dihadirkan agar ibu-ibu PIPAS Sulteng lebih kreatif dalam mengolah makanan. Ny. Vivi Bagus, selaku salah satu anggota DWP LPKA Palu yang ikut serta, menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan wujud menggali potensi ibu – ibu dalam memberikan yang terbaik untuk suami.

“Dengan adanya demo masak ini, menambah pengetahuan kami dalam menyajikan makanan untuk keluarga, selain cita rasa yang enak, cara penyajian yang menarik pun turut diajarkan. Sebagai istri yang selalu memperhatikan makanan keluarga, kegiatan ini memberikan edukasi dalam menyajikan makanan yang sehat, enak dan menarik,” ungkap Ny. Vivi Bagus.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi diantara jajaran ibu-ibu PIPAS guna mendukung Kanwil Kemenkumham Sulteng semakin maju.

“Mari bersama melalui kegiatan positif ini kita terus berupaya meningkatkan kinerja semakin berdampak positif bagi organisasi,” harap Revanda

Pertemuan PIPAS Rutin ini juga turut dihadiri ibu-ibu DWP LPKA Palu, diantaranya, Ny. Dewi Ma’ruf, Ny. Farah Hermawan, Ny. Niluh Nita Wayan, dan Ny. Agung.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN