Selasa, April 30, 2024

Tekan Angka Stunting di Dairi, Bupati Eddy Berutu Bagikan Bantuan Ibu Hamil dan Balita

DAIRI– Untuk menurunkan angka stunting khususnya di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul, Pemerintah Kabupaten Dairi membagikan bantuan kepada ibu hamil dan anak yang rentan terkena stunting, Jumat (15/9/2023).

Pemberian bantuan tersebut diadakan di kediaman Kepala Desa Pegagan Julu VII Juara Purba yang diserahkan langsung Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Eddy Berutu mengatakan era reformasi pembangunan saat ini sudah dipusatkan ke desa secara bertahap. Sehingga anggaran untuk pembangunan desa langsung ditransfer ke masing-masing desa oleh Pemerintah Pusat.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi tentunya akan mendukung program tersebut, seperti yang dilakukan Desa Pegagan Julu VII, yakni memberikan bantuan untuk mencegah stunting kepada ibu hamil, balita, dan anak yang rentan terkena stunting.

“Indonesia sudah bertekad untuk menjadi negara maju. Hal ini bisa terjadi jika generasi muda saat ini mendapatkan perhatian melalui penyediaan kesehatan yang baik. Hal itu dimulai sejak bayi berada dalam kandungan, agar tidak terjadi stunting dalam melewati tumbuh kembangnya. Para ibu disarankan untuk mengunjungi posyandu secara rutin dan memonitor perkembangan bayi,” ujar Bupati Dairi Eddy Berutu.

Selain memberikan bantuan untuk pencegahan stunting, Bupati Dairi juga menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam di desa tersebut pada beberapa waktu lalu. (Nik)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN