Jumat, Mei 24, 2024

Tingkatkan Disiplin, Sub Denpom 1/5-2 Binjai Gelar Razia

BINJAI | Denpom 1/5-2 Binjai menggelar razia disiplin lalu lintas bagi personel aktif di perbatasan jalan Megawati kota Binjai, Senin (04/09/2023).

Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) 1/5-2 Binjai Kapten CPM Tria Tugistumora pimpin langsung gelar razia kendaraan dan kelengkapan dinas bagi anggota Prajurit TNI AD.

Kapten CPM Tria Tugistumora mengatakan bahwa “razia ini digelar untuk penegakan disiplin dan ketertiban, yang diperuntukkan bagi anggota Prajurit TNI AD.
Kagiatan ini bertujuan untuk memantau dan menindak anggota Prajurit TNI AD yang tidak disiplin dan melanggar ketertiban” ujarnya.

Personel yang dilibatkan menurut Kapten Tria Tugistumora, melibatkan 10 anggota, Denpom 1/5-2 Binjai.

Adapun sasaran dalam razia ini adalah Prajurit TNI AD, selain itu juga warga sipil yang menggunakan atribut militer seperti pakaian, jaket sampai stiker yang ditempel di kendaraan atau nomor polisi kendaraannya.

“Warga sipil yang mana, tentu warga sipil yang pakai atribut tentara dan pemasangan stiker militer dikendaraannya, juga kami tertibkan. Kami tidak ingin atribut TNI disalahgunakan oleh pihak tak bertanggungjawab.

Begitu juga Prajurit TNI AD yang tidak tertib lalu lintas, tidak bawa kelengkapan pribadi maupun kendaraan kami akan ditilang,” pungkasnya.

Ada beberpa anggota TNI AD yang kena tilang dalam razia ini, diantaranya tidak membawa kelengkapan berkendara seperti membawa STNK, SIM dan tidak menggunakan helm.

Tria Tugistumora juga menjelaskan, bagi anggota TNI yang terbukti melanggar akan diproses secara administrasi dan kesatuan di Pengadilan Militer. Razia kelengkapan kendaraan ini juga dimaksudkan untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tidak memperhatikan pentingnya tertib lalu lintas.

Untuk pelaksanakan operasi ini, Tria Tugistumora berpesan agar setiap prajurit senantiasa mentaati segala aturan yang berlaku.

(ST)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN