Kamis, Juni 13, 2024

Tinjau Irigasi Kampung Merdeka dan Jalan Desa Lae Itam, Bupati Eddy Berutu: Semoga Tahun Ini Bisa Diperbaiki

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua PKK Romy Mariani Eddy Berutu berkunjung ke Desa Lae Itam, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Minggu (17/4/2023).

Dalam kunjungan ini, Bupati bersama tokoh masyarakat meninjau beberapa infrastruktur yang diusulkan masyarakat untuk diperbaiki.

Lokasi yang dikunjungi adalah irigasi persawahan yang rusak di Dusun Kampung Merdeka. Selanjutnya adalah jalan usaha tani yang ada di Dusun Lae Baraja dan Dusun Tanjung Harapan yang diusulkan untuk diperbaiki sepanjang 3 kilometer.

Kepada Bupati Dairi, tokoh masyarakat mengatakan sangat bangga karena Bupati hadir di Desa Lae Itam.

“Holong ma rohanami ala naung jumpang hami dohot Pak Bupati (rasa sayang kami semakin bertambah karena sudah bertemu langsung dengan Pak Bupati),” ujar tokoh masyarakat.

Harapan masyarakat, kiranya perbaikan jalan yang sudah ditinjau dapat diperbaiki di tahun 2023 ini. Masyarakat juga berharap jalan utama seperti Sopobutar sampai Pardomuan dan jembatan yang butuh perhatian untuk segera diperbaiki.

“Kami berharap apa yang kami sampaikan bisa diwujudkan karena daerah kami ini sudah sangat lama kami nantikan,” tuturnya.

Mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat, Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan sejak dilantik tahun 2019 sebagai Kepala Daerah, banyak program pembangunan yang sudah direncanakan.

“Baru 3 bulan berjalan di pemerintahan, Covid-19 datang melanda. Jadi semua rencana yang sudah disusun menjadi terhambat karena anggaran dialokasikan untuk prioritas kesehatan masyarakat sesuai instruksi Presiden Jokowi. Anggaran yang sudah disediakan seperti untuk pembangunan jalan, kesehatan menjadi terhambat,” ucap Eddy Berutu.

Untuk ruas jalan utama menuju Pardomuan, Bupati Dairi mengatakan tahun 2023 ini akan diperbaiki, tentunya dilakukan secara bertahap.

Tahun 2023 juga, Eddy Berutu sebutkan perbatasan Desa Lae Markkelang menuju Desa Lae Haporas tahun ini akan diperbaiki.

“Hasil survei untuk irigasi yang sudah ditinjau, kita akan cari solusi dan tahun ini saya instruksikan segera dikerjakan secara bertahap, sehingga saluran air irigasi untuk pertanian dapat berjalan dengan baik. Untuk jalan usaha tani yang juga sudah disurvei, saya instruksikan kepada dinas terkait agar tahun ini segera diperbaiki secara bertahap. Mari kita doakan agar pembangunan jalan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Eddy Berutu diakhir sambutannya. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN