Minggu, Juni 16, 2024

TMMD Berakhir, Bupati Dairi: TNI Sudah Bantu Pemerintah Lakukan Pembangunan

DAIRI  – Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri apel penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang digelar di halaman sekolah SD Juma Borno, Dusun Borno, Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu, Kamis (19/10/2023).

TMMD ini ditutup secara resmi oleh Danrem 023 Kawal Samudra (KS) Kol.Inf.Lukman Hakim. Ditemui usai penutupan, Bupati Eddy Berutu menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil TNI yang turut terlibat dalam program ini. Dia menyampaikan TMMD adalah bentuk dan wujud sinergi dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Terima kasih kepada TNI, telah meninggalkan jejak pembangunan di desa kami ini. Kami sudah bisa merasakan kerja TNI manunggal bersama rakyat. Saya bisa melihat sendiri dampak positifnya. Atas program ini jalan yang terputus sudah tersambung. Sebagaimana pesan Pak Danrem, mari kita jaga bersama fasilitas ini. Saya dari kabupaten akan mendukung pembangunan berkelanjutan berikutnya,” kata Eddy Berutu.

Sementara itu, Danrem Lukman Hakim yang membacakan amanat Pangdam I/BB memjelaskan TMMD adalah bagian dari bakti TNI membantu pemerintah mengakselerasi pembangunan infrastruktur.

Disebutnya bahwa pembangunan ini bukanlah semata domain TNI namun juga pemerintah setempat yang dilakukan secara bahu- membahu demi melestarikan gotong-royong sebagai warisan budaya nenek moyang kita demi kemanunggalan TNI masyarakat semakin kuat.” Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh pihak yang telah membantu tuntasnya TMMD ini. Hasil yang telah dibangun hendaknya dijaga agar dapat digunakan dalam waktu yang lama. Demikian juga dengan bimbingan yang sudah dilakukan kiranya dapat diaplikasikan dalam kehidupan. Budaya gotong royong kami harap agar tetap terjaga,” kata Danrem.

Dari hasil laporan TMMD yang disampaikan Dandim 0206 Dairi Letkol Inf.Goklas Pirtahan Silaban, selaku Dansatgas TMMD ke-118 tahun 2023, menyampaikan TMMD kali ini dilakukan oleh 110 orang petugas dibantu masyarakat.

Disampaikannya, hasil pembukaan jalan sepanjang 7,5 km ditambah 3 buah plat beton serta penyuluhan pertanian, sosialisasi Kamtibmas, dan penyuluhan lainnya sudah dituntaskan.

Hadir juga dalam kegiatan ini, unsur Forkopimda, beberapa perwakilan OPD, camat, kepala desa, serta masyarakat Dusun Borno. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN