Jumat, Mei 24, 2024

Viral Mobil Patwal Polisi Tabrak Motor Pelajar SMP

Sebuah video viral di Media Sosial mobil patroli dan pengawalan (Patwal) Polisi tabrakan dengan motor pelajar SMP. Menurut informasi, peristiwa itu terjadi di Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Kamis (02/03/2023).

Dalam video itu tampak mobil Patwal Polisi tersebut tengah berhenti di pinggiran jalan. Mobil itu terlihat mengalami kerusakan di bagian depannya.

Tak jauh dari mobil tersebut, terlihat sejumlah petugas kepolisian tengah meminggirkan sepeda motor yang terjatuh ke jalan. Sepeda motor itu juga tampak rusak.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi membenarkan adanya kejadian itu. Dia menyebut mobil patwal tersebut bertabrakan dengan sepeda motor seorang pelajar SMP.

Ia mengatakan ketika itu mobil patwal tengah mengawal rombongan peserta F1 Powerboat Danau Toba.

“Benar adanya lakalantas saat melakukan pengawalan rombongan peserta F1 Powerboat,” kata Kombes Hadi.

Polisi viral
Ilustrasi

Mantan Kapolres Biak, Papua itu menyebut peristiwa tabrakan itu terjadi Jalan umum Medan Tarutung KM 91-92 tepatnya di Dusun Lumban Rang, Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Senin (27/2) siang. Saat itu, mobil patwal tersebut tengah melaju menuju Balige dengan dikemudikan oleh Aipda Juni Andi Saragih.

“Pengawalan dan rombongan berangkat dari Kaldera dengan tujuan ke Balige,” ujarnya.

Lanjut Hadi. Saat mobil patwal tersebut tengah melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba sepeda motor yang dikemudikan siswa SMP bernama Panji (15) itu datang dari arah berlawanan.

Saat itu, motor korban masuk ke jalur kanan untuk menyalip mobil yang ada di depannya hingga menabrak sisi kanan mobil patwal tersebut. Akibatnya, korban terjatuh dan mengalami sejumlah luka di tubuhnya.

“Pada saat pengendara sepeda motor tersebut menyalip, pengendara sepeda motor menabrak sisi kanan depan patroli lantas yang mengakibatkan pengendara motor tersebut luka-luka,” katanya.

Perwira menengah Polri itu mengatakan korban saat ini tengah mendapatkan perawatan di RS Vita Insani Pematang Siantar. Dia menyebut kondisi pelajar SMP itu sudah membaik.

“Saat ini, korban dalam keadaan sehat dan dalam perawatan di RS Vita Insani Pematang Siantar dengan pengawasan dokter RS Bhayangkara Medan,” pungkasnya Kombes Hadi.

 

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN