Minggu, Juni 16, 2024

Wanita Asal Bahorok Menjadi Korban Penipuan di Marketplace

BINJAI | Seorang warga Bahorok di Kabupaten Langkat, menjadi korban penipuan saat hendak mencari over kredit mobil di sebuah akun marketplace media sosial Facebook, tak disangka korban Syariah (45), warga Dusun Empus, Desa Empus, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat justru menjadi korban penipuan.

Hal itu dikatakannya berawal saat kokorban bersama keluarganya, Aris (28) hendak menawari take over mobil Toyota Etios BK 1903 ON Tahun 2014 warna hitam melalui situs OLX pada Minggu (04/06/23).

”Disaat saya promosikan di Marketplace, ada yang minat bang, setelah itu kami buat janji kesepakatan untuk jumpa untuk melihat mobil tersebut,” ujar Aris Kamis (22/06/23).

Kemudian, sambung Aris, pada malam itu terjadilah pertemuan dengan para pelaku di terminal selesai pada pukul 19.30 wib malam, dan mereka datang ada sekitar 3 orang laki laki, dan mereka juga tertarik dengan mobil tersebut.

” Disitu saya minta kepada mereka agar take over secara resmi di leasing, dan mereka memberikan sejumlah uang kepada saya untuk balik DP, dan disitu mereka memberikan KTP dan NPWP, serta Akte kelahiran agar saya percaya mobil tersebut di bawak mereka bang,” sambungnya

Ternyata, lanjut Aris setelah sepakat untuk melakukan take over ke pihak leasing secara resmi, namun yang ada mereka tidak dapat dihubungi hingga saat ini.

Sementara itu, Syariah pemilik mobil pun percaya saja terhadap ketiga orang yang baru mereka kenal melalui Marketplace tersebut.

” Disitu saya percaya kepada mereka bang, makanya kunci beserta STNK saya berikan kepada mereka, setelah itu mereka bilang kalau apa besok kita ketemuan di leasing untuk pengurusan berkas balik nama, makanya saya percaya bang, dan ternyata besok saya telepon alasan mereka banyak sekali, dan akhirnya nomor mereka tidak bisa dihubungi lagi,” katanya.

Atas kejadian tersebut, sambung Syariah, saya akan melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian, sebab saya merasa ditipu dan dirugikan oleh ketiga pria penipu tersebut, harapannya semoga pihak kepolisian secepatnya untuk menangkap para pelaku,” pungkasnya. (Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN