Jumat, Mei 24, 2024

Bupati Dairi Tutup MTQ Dairi ke-48, Kecamatan Berampu Juara Umum

DAIRI– Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Dairi, Rabu (17/5/2023).

Hasil MTQ, Kecamatan Berampu menyabet juara umum tahun ini menggantikan posisi Kecamatan Sitinjo sang jawara tahun lalu. Sitinjo sendiri tahun ini harus puas menjadi runner-up. Menyusul Kecamatan Sidikalang yang berada diurutan ke-3.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini.  Dia mengatakan diperlukan perhatian, keterlibatan, dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan seperti ini lebih digalakkan. Hal ini untuk memberi dampak positif dalam kehidupan keimanan masyarakat.

“Selamat kepada Kecamatan Berampu yang menjadi juara umum tahun ini. Juga kepada peserta yang lain. Mudah-mudahan hasil MTQ ini dapat menambah wawasan dan penghayatan dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, serta pendalaman kandungan Al-Qur’an itu sendiri,” kata Bupati.

Eddy Berutu juga berpesan agar para peserta senantiasa meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan jangan cepat berpuas diri.

“Berprestasi di tingkat kabupaten itu belum cukup, perjalanan masih panjang karena akan ada MTQ tingkat provinsi yang sudah menanti. Asah terus kemampuan. Kepada para peserta yang belum berhasil pada MTQ tahun ini, saya harapkan untuk tidak berkecil hati, tetapi tetap tegar dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan pada MTQ tahun mendatang,” katanya menambahkan.

Hadir dalam penutupan MTQ ke 48 ini, mewakili Kakan Kemenag Mahdin Kudadiri, Ketua LPTQ Jono Pasi, Kadis Pendidikan Fatimah Boang Manalu, para Kepala OPD, Ketua MUI Wahlin Munthe, Ketua Panitia Ihsan Maha, Ketua Muhammadiyah Abdul Gapur Simatupang, Ketua LKP Aslin Padang, Ketua Alwasliyah M.Limbong, serta koordinator dewan hakim remaja dan dewasa, dan undangan lainnya. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN