Jumat, April 26, 2024

Truk Kontainer Timpa Angkot Hingga Gepeng

Sebuah truk kontainer terlibat kecelakaan hingga terguling di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Tidak hanya terguling, truk kontainer juga menimpa sebuah angkot yang tengah parkir di bahu jalan hingga gepeng.

Panit 1 Lantas Polsek Bantargebang Ipda Wagino menjelaskan, kecelakaan terjadi pada Rabu 17 Mei 2023 pukul 17.30 WIB. Ia mengatakan, truk bertonase besar itu tengah melintas menuju arah Jalan Narogong.

“Berdasarkan keterangan sopir truk, muatannya berupa mesin dengan berat 9,5 ton, 5 ton dan 5 ton,” kata Wagino, Kamis (18/5/2023).

Kecelakaan diduga dipicu jalan yang tidak rata. Padahal, menurut Wagino, truk berjalan dalam kecepatan yang normal.

“Kecepatan normal, namun karena jalan bergelombang dan muatan terlalu berat (diduga oleng kehilangan keseimbangan),” ujarnya.

Truk yang kehilangan keseimbangan itu pun oleng ke arah kiri jalan di mana juga terdapat angkot yang sedang parkir. Alhasil, satu angkot pun ikut tertimpa hingga menyebabkan kerusakan parah.

“Syukur alhamdulilah tidak ada korban, tetapi ada angkot tertimpa di samping kontainer, satu angkot lagi yang ada penumpangnya berhasil menghindar,” katanya.

Proses evakuasi angkot yang tertimpa dilaksanakan pada Kamis 18 Mei pagi ini, akibat tertimpa truk, angkot yang tertimpa rusak parah hingga bentuknya menjadi gepeng. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN